All England: Senjata Makan Tuan, Anthony Ginting Akui Anders Antonsen Tampil Beda

Sabtu, 18 Maret 2023 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Seolah seperti 'senjata makan tuan', Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Anders Antonsen di perempat final All England 2023.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Jumat (17/3/23) malam atau Sabtu dini hari WIB, Anthony Ginting kandas lewat babak rubber game, skor 14-21, 21-9, 17-21.

Sejak awal, Anders Antonsen sudah bisa mendominasi Anthony Ginting dan unggul 3-11 di interval game pertama. Pemain asal Denmark itu cepat menyudahi dengan kemenangan.

Memasuki game kedua, Anthony Ginting mengubah pola permainan dan memaksa Antonsen beradaptasi lagi. Wakil Indonesia berhasil unggul 11-6 di interval game kedua.

Usai turun minum, Ginting semakin menggila dan menambah keunggulan jadi 15-8. Wakil Denmark dibuat tidak berkutik saat Ginting menyudahi game kedua dengan skor 21-9.

Naasnya, memasuki game ketiga, strategi Ginting tidak berjalan dengan baik, di sisi lain, Anders Antonsen langsung mengubah pola permainannya dan sulit dibaca lawan.

Anders Antonsen unggul 6-11 di interval, membuatnya semakin percaya diri. Harus diakui, Anthony Ginting belum bisa melaju ke semifinal All England saat kalah 17-21.

Meski gagal melaju ke semifinal All England 2023, dan tidak ada lagi wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa, Anthony Ginting mengaku legawa menerima hasil akhir.

"Saya mengucap syukur karena bisa bermain dengan baik tadi, walau tidak mendapat hasil yang diinginkan," ucap Anthony Ginting selepas pertandingan.

"Di game pertama, meskipun sudah tertinggal jauh, tapi tetap fokus coba cari strategi agar di game keduanya bisa ambil, dan Puji Tuhan berhasil," ungkapnya.