Hasil All England 2023: Bekuk Pasangan China, Fajar/Rian Tantang The Daddies di Final

Minggu, 19 Maret 2023 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil semifinal All England 2023 antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Jiting/Zhou Haodong, Minggu (19/03/23), dimenangkan oleh pasangan Indonesia.

Fajar/Rian berhasil menciptakan All Indonesian Final di All England 2023 usai menumbangkan He/Zhou itu dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

Sejak set pertama dimulai, Fajar/Rian langsung tancap gas dan mencuri poin atas pasangan China tersebut dengan tiga poin.

Namun perlahan He/Zhou mampu menyamakan poin dan bahkan membalikkan kedudukan menjadi 4-3 atas unggulan pertama tersebut.

Sempat melakoni reli-reli panjang, pasangan yang biasa disapa Fajri ini pun perlahan mulai menunjukkan tajinya. Namun aksi saling kejar-kejaran poin tetap tersaji.

Hingga akhirnya, interval set pertama ditutup oleh He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 11-9 atas Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasca interval, Fajri kemudian mengejar ketertinggalan poinnya atas pasangan peringkat ke-21 BWF itu hingga skor menjadi 11-11.

Bahkan pasangan peringkat 1 dunia ini mampu membalikkan keunggulannya menjadi 13-11 atas pasangan China tersebut.

Sayangnya, keunggulan ini dibarengi kesalahan yang membuat He/Zhou mampu menyamakan poin kembali dan membuat keduanya pasangan memiliki poin sama kuat 13-13.

Pertarungan ketat antara keduanya kemudian ditutup dengan kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di set pertama atas He Jiting/Zhou Haodong dengan skor 21-19.