Tragis! Kronologi Kecelakaan yang Menimpa Pebulutangkis Muda Syabda Perkasa Belawa

Senin, 20 Maret 2023 13:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tabrakan yang terjadi antara truk dan mobil sedan di Jalan Tol Batang-Pemalang menjadi penyebab wafatnya pebulutangkis muda berbakat, Syabda Perkasa Belawa.

Dunia bulutangkis dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari pebulutangkis muda, Syabda Perkasa Belawa.

Kabar mengenai wafatnya Syabda Perkasa Belawa muncul pada Senin (20/3/23) pagi WIB dan dikabarkan oleh legenda bulutangkis sekaligus komentator, Yuni Kartika.

Dalam unggahannya pagi ini, Yuni Kartika menulis kabar mengenai Syabda Perkasa Belawa di akun  Twitter dan Instagramnya.

“Telah meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia,” tulis Yuni Kartika.

Beberapa saat kemudian, kepolisian kemudian merilis kronologi lengkap wafatnya pebulutangkis muda Syabda Perkasa Belawa.

Kecelakaan itu kabarnya disebabkan karena pengemudi hilang konsentrasi karena mengantuk, sehingga membuat mobil oleng ke kiri.

Nahas, mobil sedan Toyota Camry yang ditumpangi oleh Syabda sekeluarga kemudian menabrak sisi kanan belakang truk yang sedang berjalan di jalur lambat, sehingga terdorong berhenti di bahu jalan.

Akibatnya, kecelakaan pun terjadi dan kemudian menewaskan Syabda dan sang ibu, Anik Sulistyowati.

Syabda Perkasa Belawa sendiri merupakan salah satu pemain bulutangkis muda tunggal putra yang dimiliki oleh PBSI.