Jelang Lawan Chico Aura di Swiss Open 2023, Axelsen Malah Alami Kesialan Beruntun

Selasa, 21 Maret 2023 23:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bakal menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama Swiss Open 2023, tunggal putra Denmark ranking satu dunia, Viktor Axelsen, alami kesialan beruntun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bakal menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama Swiss Open 2023, tunggal putra Denmark ranking satu dunia, Viktor Axelsen, alami kesialan beruntun.

INDOSPORT.COM –  Bakal menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo di babak pertama Swiss Open 2023, tunggal putra Denmark ranking satu dunia, Viktor Axelsen, alami kesialan beruntun.

Viktor Axelsen, pemain paling berbahaya di tunggal putra dunia saat ini, rela ‘turun gunung’ di Swiss Open 2023 yang notabene adalah turnamen badminton berlabel Super 300.

Tak diketahui pasti alasan dirinya berpartisipasi di ajang ini mengingat nyaris semua gelar penting sudah didapat oleh pebulutangkis berusia 28 tahun itu.

Namun jika ditelisik, Viktor Axelsen memang memiliki sejarah cukup apik di Swiss Open. Dari tujuh kali tampil di Swiss Open, dia sukses naik podium juara sebanyak dua kali pada tahun 2014 dan 2021.

Bisa jadi Axelsen rela tampil di Swiss Open 2023 pada 21 sampai 26 Maret lantaran ingin meneruskan tren apik yang dia dapat di ajang ini.

Peluang besar pun ada pada Viktor Axelsen untuk berjaya di Swiss Open 2023. Lagipula posisinya dia sedang dalam misi membara untuk membalas sakit hati usai pekan lalu gagal juara di All England 2023.

Di All England 2023 yang berlangsung 14-19 Maret, bintang bulutangkis Denmark itu gagal mempertahankan gelar karena terdepak dari atlet muda asal Malaysia, Ng Tze Yong, di babak 16 besar.

Perburuan Viktor Axelsen di Swiss Open 2023 akan dimulai dengan menghadapi tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Merunut laman BWF, duel Viktor Axelsen vs Chico Aura Dwi Wardoyo akan berlangsung pada hari Rabu (22/03/23). Keduanya pernah bertemu sekali di Swiss Open tahun lalu, dan Axelsen memenangkan laga.

Jelang pertemuannya dengan Chico Aura Dwi Wardoyo, nasib sial menghampiri Viktor Axelsen yang harus mengalami penerbangan delay hingga bagasi yang hilang. Bagaimana kronologinya?