Swiss Open: Berjuang di Masa Berkabung, Pitha Haningtyas Disemangati Legenda XD

Selasa, 21 Maret 2023 17:57 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berjuang di Swiss Open 2023 di saat berkabung karena meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Pitha Haningtyas Mentari, disemangati legenda Debby Susanto. Copyright: © PBSI
Berjuang di Swiss Open 2023 di saat berkabung karena meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Pitha Haningtyas Mentari, disemangati legenda Debby Susanto.

INDOSPORT.COM – Berjuang di turnamen bulutangkis Swiss Open 2023 di saat berkabung karena meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Pitha Haningtyas Mentari disemangati legenda Debby Susanto.

Sebagaimana diketahui, bintang tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia usai terlibat insiden maut di tol Pemalang pada Senin (20/03/23) dini hari WIB.

Syabda, pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini meninggal dunia setelah kendaraan yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto, menabrak kendaraan lain dari belakang di jalan tol.

Ibunda Syabda Perkasa Belawa, Anik Sulistyowati, juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Sang ayah, dalam kondisi kritis.

Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang.

Kejadian nahas ini terjadi ketika Syabda bersama keluarga dalam perjalanan darat dari Bekasi menuju Sragen (Jawa Tengah) pada Minggu (19/03/23).

Perjalanan tersebut sebenarnya untuk menghadiri acara pemakaman nenek dari garis ibu yang meninggal dunia pada Minggu (19/03/23) malam.

Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa dan Sang Ibunda meninggalkan duka cita mendalam bagi bulutangkis Indonesia dan dunia. Termasuk untuk kekasih Syabda, yakni Pitha Haningtyas Mentari.

Dipisahkan maut, membuat Pitha Haningtyas Mentari tak kuasa menahan tangis di tengah perjuangannya untuk ajang Swiss Open 2023 pada 21-26 Maret.

Partner Rinov Rivaldy itu terlihat tertunduk saat tim Indonesia mengadakan doa bersama untuk Syabda Perkasa Belawa di unggahan PBSI pada Selasa (21/03/23).

Legenda Debby Susanto pun memberi semangat untuk Pitha Haningtyas Mentari yang mulai Selasa (21/03/23) akan berjuang di Swiss Open 2023.