Hasil Swiss Open 2023: Dramatis Mundur di Gim 2, Apriyani/Fadia Gagal ke Final

Sabtu, 25 Maret 2023 21:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Hasil semifinal Swiss Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, berakhir untuk kekalahan dramatis Indonesia. Copyright: © PBSI
Hasil semifinal Swiss Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, berakhir untuk kekalahan dramatis Indonesia.

INDOSPORT.COM – Hasil semifinal Swiss Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, berakhir untuk kekalahan dramatis Indonesia.

Berlangsung di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, pada Sabtu (25/03/23), malam WIB, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah retired dari rivalnya asal Jepang itu. Skor akhir adalah 17-21, 10-16 * (retired).

Sejak awal gim pertama, pertandingan langsung ketat diwarnai reli. Namun Apriyani/Fadia hilang fokus setelah sempat menikung, dan akhirnya gagal mengamankan kemenangan.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia mencoba keluar dari tekanan, namun serangan menurun usai interval. Rupanya  Apriyani Rahayu mengalami permasalahan pada bahu, yang membuat wakil Indonesia memutuskan retired.

Hasil ini sangat tentu sangat pahit bagi Apriyani/Fadia yang sebenarnya berpeluang untuk mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang menjuarai Swiss Open .

Selanjutnya di final Swiss Open 2023, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan ditantang kompatriotnya, Rena Miyaura/Ayako Samuramoto (Jepang).

Merunut jalannya laga antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, kedua pasangan top dunia itu langsung terlibat adu reli berkualitas.

Apriyani/Fadia membuka keunggulan, sebelum akhirnya disamakan oleh Yuki/Sayaka. Usai itu, Apriyani/Fadia justru kehilangan fokus, yang membuat wakil Jepang meraih enam poin beruntun.

Dalam tekanan dan ketertinggalan 6-11, Apriyani/Fadia berusaha bangkit usai interval gim pertama. Mereka menaikkan serangan dan bermain bersih.

Hal yang efektif membuat Apriyani/Fadia menikung tajam dan berbalik unggul 14-13 dan 17-14. Meski unggul, Apriyani/Fadia justru malah terikung balik. Yuki/Sayaka bisa menyamakan kedudukan di saat yang tepat.

Di momen kritis inilah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota tampil lebih tenang yang membuat mereka meraih kemenangan gim pertama Swiss Open 2023 dengan skor 17-21.