Pitha Mentari Tersenyum Lepas Kepergian Syabda Perkasa, Akui Jauh Lebih Baik

Sabtu, 25 Maret 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Open 2022. Pitha merupakan kekasih dari almarhum Syabda Perkasa. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Malaysia Open 2022. Pitha merupakan kekasih dari almarhum Syabda Perkasa. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Pitha Haningtyas Mentari tersenyum melepas kepergian Syabda Perkasa Belawa. Ia mengaku merasa lebih baik dari sebelumnya.

Pebulutangkis nasional Indonesia, Syabda Perkasa meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di jalan tol km 315+200, di jalur A Tol Pemalang-Batang, Senin (20/03/23).

Syabda Perkasa merupakan salah satu pebulutangkis muda potensial. Ia baru saja menjuarai Iran Fajr International Challenge 2023, pada awal Februari lalu.

Sebelumnya, Syabda juga dijuluki sebagai pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2022. Tampil di urutan terakhir, Syabda meraih kemenangan dan Merah Putih jadi juara grup.

Mestinya, Maret ini Syabda tengah berjuang di China Masters 2023. Namun ada kendala visa yang membuat para pemain Indonesia gagal berangkat ke Negeri Tirai Bambu.

Bersamaan dengan hal tersebut, nenek dari Syabda meninggal dunia. Ia sekeluarga pun bertolak dari Bekasi menuju Sragen, untuk hadir di pemakaman sang nenek, Senin (20/03/23).

Naas, mobil yang dikendarai mereka berada di kecepatan tinggi hingga menabrak truk di tol Pemalang-Batang. Syabda dan ibunda wafat, sementara tiga korban lainnya luka.

Kabar duka ini tidak hanya dirasakan oleh keluarga, tetapi juga para pebulutangkis nasional yang sehari-hari menghabiskan waktu bersama Syabda di Pelatnas PBSI.

Sosok yang paling terpukul barangkali adalah kekasih Syabda, orang yang juga senantiasa bertemu Syabda di Pelatnas sebagai sesama atlet, yakni Pitha Haningtyas Mentari.

Saat insiden maut itu terjadi, Pitha Mentari dan rombongan pebulutangkis Indonesia sedang dalam perjalanan dari Inggris menuju Basel, guna mengikuti Swiss Open 2023.