Rekap Hasil Vietnam International Challenge: Ganda Putra Terbantai, Indonesia Bawa 1 Gelar

Minggu, 26 Maret 2023 19:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juara Vietnam International Challenge 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juara Vietnam International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Skuad bulutangkis Indonesia berhasil membawa satu gelar juara dan dua runner up pada babak final ajang Vietnam International Challenge 2023

Selain Swiss Open 2023, Indonesia juga mengirimkan wakilnya di ajang Vietnam International Challenge 2023 pada 21-26 Maret pekan ini. 

Skuad Garuda berhasil mengirimkan tiga wakilnya di babak final yang berlangsung di Hanoi, Vietnam. Ketiga wakil tersebut ialah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (ganda campuran), Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (ganda putri). 

Lalu ada Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso di ganda putra. Kemudian tak ada wakil Indonesia di sektor tunggal putra maupun putri. 

Jafar/Aisyah yang berstatus sebagai unggulan pertama berhasil menggondol gelar juara usai mengalahkan Tanupat Viriyangkura/Ornnicha Jongsathapornparn dari Thailand.

Jafar/Aisyah menang lewat tiga gim yang berlangsung ketat dengan skor 19-21, 21-14 dan 22-20 atas Tanupat/Ornnicha pada Minggu (26/3/23). 

Sementara itu, Jesita/Febi gagal mengikuti jejak rekan senegaranya karena harus puas menjadi runner-up usai kalah dari wakil Korea, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan selaku unggulan kedelapan. 

Jesita/Febi dipaksa takluk lewat dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 10-21 dari rivalnya yang memang sudah memiliki jam terbang di kompetisi senior. 

Sementara itu, wakil ganda putra yakni Alfian/Ade gagal meraih juara usai terbantai atas unggulan ketiga asal Korea yakni Jin Young/Na Sung Seung. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil Vietnam International Challenge 2023: