Miris! Jadi Runner-up, Pebulu Tangkis Turki dapat Hadiah Lebih Murah dari Harga Motor di Indonesia

Kamis, 30 Maret 2023 17:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@neslihanyigits
Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, menerima hadiah dengan total lebih sedikit ketimbang harga motor di Indonesia usia menjadi runner-up di Polish Open 2023. Foto: Instagram@neslihanyigits Copyright: © Instagram@neslihanyigits
Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, menerima hadiah dengan total lebih sedikit ketimbang harga motor di Indonesia usia menjadi runner-up di Polish Open 2023. Foto: Instagram@neslihanyigits

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Turki, Neslihan Yigit menerima hadiah dengan total lebih sedikit ketimbang harga motor di Indonesia usia menjadi runner-up di Orlen Polish Open 2023.

Selain Swiss Open 2023, BWF juga menggelar turnamen level rendah yakni Orlen Polish Open 2023 di Polandia pada 22-26 Maret kemarin.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan satu wakilnya saja yakni pemain tunggal putra asal klub Candra Wijaya, Andi Fadel Muhammad.

Namun sayangnya Andi Fadel Muhammad tak bisa melanjutkan perjuangannya karena tersingkir di babak 16 besar fase kualifikasi di ajang International Challenge tersebut.

Dua wakil dari Asia lebih tepatnya Singapura berhasil menjadi juara, sedangkan tiga nomor lainnya dimenangkan oleh para pemain Eropa.

Yakni Alex Lanier (Prancis) di tunggal putra, Yeo Jia Min (Singapura) di tunggal putri, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard (Denmark) ganda putra).

Kemudian Jun Yujia/Crystal Wong (Singapura) di ganda putri dan terakhir ada Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) di ganda campuran.

Meski telah berakhir, tetapi Polish Open 2023 masih menjadi sorotan apalagi soal hadiah yang diterima para juara maupun runner-up.

Ajang yang berlangsung di Polandia ini diketahui memiliki total hadiah senilai 15 ribu dollar AS atau setara dengan Rp225 juta.

Melansir dari Badminton World Tour, hadiah yang diterima nyatanya cukup kecil setelah dibagi-bagi. Termasuk bagi Neslihan Yigit yang menjadi runner-up di nomor tunggal putri Polish Open 2023.