Jadi Korban ‘Keangkeran’ Miami Open 2023, Petenis Cantik Kanada Ungkap Kabar Pilu

Jumat, 31 Maret 2023 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis cantik Kanada, Bianca Andreescu, memberikan update mengenai cedera mengerikan yang dia alami saat berlaga di babak 16 besar Miami Open 2023. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis cantik Kanada, Bianca Andreescu, memberikan update mengenai cedera mengerikan yang dia alami saat berlaga di babak 16 besar Miami Open 2023.

INDOSPORT.COM –  Petenis cantik Kanada, Bianca Andreescu, memberikan update mengenai cedera mengerikan yang dia alami saat berlaga di babak 16 besar Miami Open 2023.

Melansir laman Express, Bianca Andreescu sempat terlepeset ketika bertanding melawan wakil Rusia, Ekaterina Alexandrova di Hard Rock Arena, Miami, Amerika Serikat, Selasa (28/03/23).

Insiden mengerikan tersebut terjadi saat pertandingan baru memasuki set kedua, di mana Bianca Andreescu tertinggal 6-7, 2-0 * dari sang rival.

Bianca Andreescu kesakitan sejadi-jadinya di lapangan saat mendapatkan perawatan medis. Dia bahkan tak bisa menyembunyikan raut kesedihan saat harus meninggalkan lapangan dengan kursi roda.

Karena tak bisa dipungkiri, Miami Open 2023 sejatinya adalah salah satu momen yang tepat bagi Bianca Andreescu untuk bangkit dan menjadi juara.

“Saya belum pernah merasakan kesakitan seperti ini sebelumnya. Kejadian ini benar-bener buruk, dan jangan ada lagi (cedera),” ujar Bianca Andreescu melansir Express.

Selang beberapa hari setelah kejadian tersebut, petenis Kanada berusia 22 tahun itu kembali muncul ke publik untuk memberikan kondisi terbarunya.

“Hasil menunjukkan bahwa saya mengalami dua robekan ligamen di pergelangan kaki kiri saya. sulit untuk mengatakan dengan tepat berapa lama waktu yang dibutuhkan, tetapi anggap saja itu bisa jauh lebih buruk,” tulis Bianca Andreescu.

“Saya akan menjalaninya hari demi hari, dan saya optimis bahwa dengan pekerjaan, rehabilitasi, dan persiapan yang tepat, saya akan segera kembali ke lapangan."

"Proses rehabilitasi sudah dimulai dan akan terus memberikan kabar. Cinta kalian semua,” pungkasnya.