Hasil Spain Masters 2023: 3 Gim Pulangkan Jagoan Denmark, Praveen/Melati Mulus ke Final!

Sabtu, 1 April 2023 20:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hasil pertandingan semifinal Spain Masters 2023 pada Sabtu (01/04/23) antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Copyright: © PBSI
Hasil pertandingan semifinal Spain Masters 2023 pada Sabtu (01/04/23) antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan semifinal Spain Masters 2023 pada Sabtu (01/04/23) antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund berakhir dengan kemenangan ganda Indonesia.

Berlaga di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengunci tiket final Spain Masters 2023 usai menang dengan skor 21-15, 22-24, 21-12.

Sekadar informasi, Praveen/Melati saat ini menduduki peringkat 47 dunia, sementara pasangan Denmark ini berada di ranking 36 dunia.

Laga kali ini merupakan pertemuan kedua Praveen/Melati vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Pada pertandingan sebelumnya ganda campuran Indonesia ini sukses mengamankan kemenangan di fase grup Piala Sudirman 2021.

Oleh sebab itu, mari mengulas pertarungan sengit semifinal Spain Masters 2023 antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Memasuki gim pertama, Praveen/Melati tertinggal satu angka dari pasangan Denmark usai pengembalian bola Melati menyangkut di net, skor 0-1.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas yang tak terlalu tinggi. Beberapa penempatan bola Praveen/Melati berhasil membuahkan poin, skor 4-2.

Sayangnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tertinggal di interval gim pertama dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund di Spain Masters dengan skor 10-11.

Usai interval, Praveen/Melati langsung gaspol balik unggul dari pasangan Denmark. Pasangan yang akrab dengan julukan honey couple ini unggul jauh di skor 17-12.

Pasangan Denmark kesulitan mengembalikan bola-bola ciamik dari ganda campuran PB Djarum ini. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil unggul di gim pertama Spain Masters dengan skor 21-15.