Sadis Pecundangi Carolina Marin, Gregoria Mariska Bongkar Rahasia Cetak Rekor ke Final Spain Masters

Minggu, 2 April 2023 11:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska secara blak-blakan mengungkapkan rahasia bisa pecundangi Carolina Marin selaku tuan rumah di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska secara blak-blakan mengungkapkan rahasia bisa pecundangi Carolina Marin selaku tuan rumah di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska secara blak-blakan mengungkapkan rahasia bisa pecundangi Carolina Marin selaku tuan rumah di Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska dan Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil melanjutkan perjuangannya ke babak final Spain Masters 2023 pada Minggu (2/4/23) nanti.

Terutama Gregoria, karna mampu membuat kejutan dengan mengalahkan sang tuan rumah sekaligus unggulan pertama yakni Carolina Marin.

Awalnya Badminton Lovers (BL) tak terlalu berekspektasi tinggi bahwa Gregoria mampu mengalahkan Marin, mengingat lawannya merupakan unggulan sekaligus peraih medali emas di Olimpiade Rio 2016.

Sejatinya Gregoria juga sempat tertinggal di gim pertama dengan poin jauh. Namun ia akhirnya berhasil comeback di gim kedua dan ketiga.

Hinggal akhirnya Gregoria Mariska berhasil menang lewat rubber games dengan skor 10-21, 21-15, 21-10 atas Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023.

Herli Djaenudin selaku sang pelatih pun membeberkan kunci kemenangannya atas wakil tuan rumah. Yakni dengan mengubah strategi, dan nyatanya kelemahan Marin bisa diketahui oleh Gregoria hingga akhirnya menang.

“Yang menjadi kunci kemenangan Gregoria adalah strategi dan pola permainannya diubah. Awalnya, seperti di game pertama, dia kalah karena banyak mengadu permainan depan,” kata Herli.

“Pada game kedua dan ketiga, diubah menjadi pola permainan ke belakang dan berhasil,” ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Kemenangan ini juga menjadi rekor tersendiri bagi Gregoria Mariska karena akhirnya bisa menang atas Carolina Marin. Selanjutnya tunggal putri Indonesia tersebut bakal berhadapan dengan lawan tangguh yakni PV Sindhu di Spain Masters 2023.