Christian Adinata Cetak Sejarah di Malaysia Masters, BWF Sentil Jojo dan Ginting

Jumat, 26 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Keberhasilan pebulutangkis Indonesia, Christian Adinata, menembus semifinal Malaysia Masters menjadi sentilan bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Keberhasilan pebulutangkis Indonesia, Christian Adinata, menembus semifinal Malaysia Masters menjadi sentilan bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Keberhasilan pebulutangkis Indonesia, Christian Adinata, menembus semifinal Malaysia Masters 2023 menjadi sentilan bagi dua seniornya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Hal tersebut diungkapkan oleh federasi bulutangkis dunia (BWF) dalam artikel yang menyoroti Christian Adinata sebagai tulang punggung tunggal putra Indonesia di Malaysia Masters 2023.

Diketahui, Adinata baru saja menjejakkan kakinya ke semifinal turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters yang bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Adinata lolos ke semifinal usai menalukkan mantan tunggal putra no.1 dunia dari India, Srikanth Kidambi, lewat pertandingan rubber, skor 16-21, 21-16, 21-11.

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat Christian Adinata bukanlah pemain unggulan di turnamen ini. Bahkan dia datang dari babak kualifikasi.

Sedangkan Srikanth Kidambi yang saat ini menduduki ranking 23 dunia bisa dibilang memiliki pengalaman dan jam terbang lebih tinggi di ajang BWF World Tour.

Sekadar informasi, Christian Adinata adalah satu-satunya pemain Asia Tenggara yang tersisa di 8 besar Malaysia Masters 2023.

Bukan hanya itu, Adinata juga jadi tulang punggung tunggal putra Indonesia karena tiga seniornya, yakni Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo lebih dulu kandas.

Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai juara bertahan angkat koper lebih dulu di babak 32 besar, sedangkan Jonatan Christie dan Anthony Ginting kompak tersingkir di babak 16 besar.

Tak pelak, BWF kemudian menggaungkan sosok Christian Adinata sebagai pembawa harapan bagi Indonesia karena keberanianya menghadapi lawan-lawan sulit di Malaysia Masters.