Momen Panas Rexy Mainaky Layangkan Protes Keras di Malaysia Masters, Ada Apa?

Jumat, 26 Mei 2023 20:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky murka layangkan protes keras ke wasit Malaysia Masters 2023 saat pertandingan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Rexy Mainaky murka layangkan protes keras ke wasit Malaysia Masters 2023 saat pertandingan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky murka layangkan protes keras ke wasit Malaysia Masters 2023 saat pertandingan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dua atlet bulutangkis top ganda putri, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota baru saja bertemu di perempat final Malaysia Masters 2023.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/23), Pearly Tan/Thinaah Muralitharan meraih kemenangan dramatis 13-21, 21-19, 21-16 dengan durasi panjang selama 1 jam 51 menit.

Sebuah laga panjang yang juga diwarnai aksi-aksi provokatif. Salah satunya ada momen viral Rexy Mainaky ngamuk-ngamuk di gim ketiga.

Saat Pearly/Thinaah tertinggal satu poin di gim ketiga pada kedudukan 13-21, 21-19, 11-12, wasit tiba-tiba menyuruh dua pasangan mengulang servis padahal reli sudah berjalan 110 pukulan.

Wasit menyuruh mengulang servis lantaran pelatih Jepang yang mendampingi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sibuk memberikan intruksi di saat reli masih berlangsung.

Rexy Mainaky sebagai pelatih Malaysia langsung tak segan protes ke wasit yang bertugas di Malaysia Masters 2023. Momen tersebut salah satunya dilansir dari Twitter @theone_xyz  ya

“Jadi intinya reli terhenti karena coach Jepang. Pertama kalinya melihat coach Rexy Mainaky hilang kesabaran, Kita pun jadi hilang kesabaran,” tulis Twitter @theone_xyz.

Beberapa badminton lovers (BL) Malaysia juga dibuat geram dengan aksi pelatih Jepang yang memanaskan laga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Seusai laga yang pada akhirnya dimenangkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 13-21, 21-19, 21-16, Rexy Mainaky pun menjelaskan situasi yang membuatnya harus ngamuk ke wasit tadi.