Prediksi Ranking BWF: Gregoria Mariska Segera Tembus 8 Besar, Calon Ratu Baru

Jumat, 26 Mei 2023 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, kemungkinan besar menembus ranking 8 BWF usai dipastikan lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Gregoria Mariska melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2023, setelah melibas unggulan kedua asal China, Wang Zhi Yi di angka 21-11, 21-14, Jumat (26/5/23).

Kemenangan itu membawa Gregoria melaju ke semifinal. Pemain yang akrab disapa Jorji itu akan menghadapi unggulan keenam asal India, Pusarla V. Sindhu.

Selain melangkah ke semifinal Malaysia Masters, Gregoria juga diliputi kebahagiaan lantaran setelah ini ia akan masuk ke jajaran elit di ranking 8 BWF sektor tunggal putri.

Mengingat Malaysia Masters berada di level Super 500, Gregoria Mariska paling tidak akan mengantongi tambahan 6.420 poin.

Dengan begitu, Gregoria diprediksi akan mengoleksi sekitar 68.000 poin BWF. Poin ini bisa saja bertambah jika wakil Indonesia lolos ke final atau juara Malaysia Masters.

Setelah pekan lalu melengserkan Han Yue di posisi ke-9, kini Gregoria berpeluang besar untuk menggeser tunggal putri asal China lainnya, yaitu Wang Zhi Yi, di posisi top 8.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto alias Koh Rudy melalui laman Twitter-nya.

"Jorji bisa ranking 8 minggu depan," tulis pemilik akun Twitter @RudyRoedyanto itu.