x

Hasil Pertandingan Spain Masters 2020: Greysia/Apriyani ke Semifinal

Sabtu, 22 Februari 2020 02:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Hasil Pertandingan Spain Masters 2020: Ada Wakil Indonesia

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan perempatfinal bulutangkis Spain Masters 2020 pada Sabtu (22/2/20) dini hari WIB, di mana wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Pavello de la Vall d'Hebron, Barcelona tersebut, hanya terdapat satu wakil Indonesia yang tampil yakni pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Menjadi satu-satunya harapan Indonesia, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadapan dengan rival berat dari unggulan delapan asal Chinese Taipei, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang.

Baca Juga

Secara statistik pertemuan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu unggul dari ganda putri Taipei. Pada pertemuan terakhir, ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dengan dua set langsung, 21-13 dan 21-15.

Namun sayang di set pertama Spain Masters 2020, ganda putri Indonesia terlihat kurang tenang dalam mengembalikan shuttlecock dan akhirnya sering kehilangan poin.

Pada interval pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus tertinggal 8-11 dan mengalami kekalahan di game pertama dengan angka ketat 20-22.

Di set kedua, barulah pasangan ganda putri bangkit dan menemukan permainan terbaik mereka. Keunggulan cepat langsung diraih hingga 9-5, sebelum akhirnya mengambil interval kedua dengan kedudukan 11-7.

Game kedua pun dimenangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor 21-11, dan mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babak rubber game.

Pada game penentuan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sempat alami kesulitan bahkan tertinggal hingga 3-7, namun ganda putri Indonesia tidak kehilangan konsentrasi dan akhirnya membalikan keadaan 11-9 di interval ketiga.

Baca Juga

Pertandingan jadi makin sengit pasca jeda, pasangan Taipei masih memiliki kekuatan untuk mengimbangi permainan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sempat tertinggal jelang interval ketiga, unggulan kedelapan tersebut berhasil menyamakan angka 19-19.

Namun ketenangan dan pengalaman bertemu membuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan, di poin-poin kritis ganda putri Indonesia berhasil merebut angka dan mengakhiri laga dengan skor 21-19.

Greysia PoliiGanda Putri IndonesiaHasil PertandinganGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBarcelona Spain Masters 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler