x

Menakar Peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu Hadapi Kuda Hitam Inggris Demi ke Final Spain Masters 2020

Sabtu, 22 Februari 2020 14:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020, Kamis (17/01/20).

INDOSPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan diadang unggulan keenam asal Inggris Chloe Birch/Lauren Smith di semifinal turnamen bulutangkis Spain Masters 2020, berikut peluangnya.

Usai mengalahkan ganda putri bulutangkis terbaik Chinese Taipei Hsu Ya-Ching/Hu Ling-fang di babak perempatfinal Spain Masters 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah ditunggu pasangan Inggris Chloe Birch/Lauren Smith  di babak semifinal, Sabtu (22/02/20).

Baca Juga

Melihat status Chloe Birch/Lauren Smith sebagai unggulan keenam dan apa yang ditunjukkannya selama Spain Masters 2020, pasangan asal Inggris itu jelas bukan lawan yang akan dengan mudah bisa dilewati Greysia Polii/Apriyani Rahayu begitu saja nanti.

Sebab dalam dua pertandingan yang telah dimainkannya selama Spain Masters 2020, Chloe Birch/Lauren Smith bisa menunjukkan penampilan yang cukup luar biasa.

Pertama ketika mereka bisa menang dengan mudah dua set langsung dari pasangan Rusia Akchurina/Morozova di putaran kedua. Dan bisa mengalahkan pasangan Malaysia yang secara peringkat ada di atasnya Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan pada babak perempatfinal.

Di perempatfinal itu juga Chloe Birch/Lauren Smith bisa menunjukkan mental bertandingnya yang tak bisa dianggap remeh. Ketika mereka bisa menang tiga set dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan, setelah sempat mengalami kekalahan di set pertama.

Keunggulan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Meski Chloe Birch/Lauren Smith memiliki segala ancaman tersebut, sebenarnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih layak untuk diunggulkan lebih di pertandingan nanti.

Sebab bagaimanapun Greysia Polii/Apriyani Rahayu memiliki keunggulan dalam rekor pertemuan melawan Chloe Birch/Lauren Smith.

Ganda putri bulutangkis terbaik Indonesia itu selalu bisa meraih keunggulan dalam tiga pertemuannya melawan Chloe Birch/Lauren Smith. 

Baca Juga

Bahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu selalu sukses meraih kemanngan dalam pertandingan dua set langsung. Seperti yang terakhir mereka lakukan di Victor China Open akhir tahun lalu, dalam skor akhir 21-18 dan 21-15.

Berkaca pada hal tersebut, tak mengejutkan nantinya jika Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali bisa meraih kemenangan atas Chloe Birch/Lauren Smith di semifinal Spain Masters 2020. 

Namun jika melihat Spain Masters yang cukup bersahabat dengan wakil-wakil dari negara Eropa, ada peluang Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menang dengan cukup sulit dalam pertandingan tiga set.

InggrisRaketGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisBarcelona Spain Masters 2020

Berita Terkini