x

Tips Kecilkan Paha dan Perindah Bentuk Kaki ala Bidadari Bulutangkis Malaysia

Selasa, 7 April 2020 13:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis cantik asal Malaysia, Goh Liu Ying, membagikan tips workout untuk mengecilkan paha dan memperindah bentuk kaki. 

Pasangan Chan Peng Soon di sektor ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying membagikan energi positif melalui video singkat yang ia unggah di Instagramnya. Video tersebut berisi tips latihan Tabata, yang berfokus untuk mengecilkan paha dan memperindah bentuk kaki. 

Baca Juga
Baca Juga

Setiap gerakan dalam latihan Tabata ala Goh Liu Ying dilakukan dalam hitungan 10-20 detik dan dapat dilakukan sebanyak dua kali sehari. 

Berikut beberapa gerakan latihan Tabata ala Goh Liu Ying yang dapat Anda lakukan di rumah

1. Side lunge

- Posisikan kedua tangan di samping tubuh. Berdiri dengan kaki sedikit dibuka, lutut jangan dikunci, dan jari kaki mengarah ke depan.

- Geser kaki kiri ke samping dan arahkan jari kaki kiri ke luar dengan sudut 45 derajat. Tekuk lutut kiri, namun jangan sampai melebihi ujung kaki.

- Pastikan bagian punggung selalu dalam posisi lurus. Paha bagian dalam kalian akan terasa tertarik saat melakukan gerakan ini.

- Ulangi gerakan-gerakan tadi pada kaki yang lain.

2. Cross high knee touch

- Berdiri tegak dengan membuka kaki selebar pinggul, pandangan lurus ke depan dan lengan menggantung ke bawah pada sisi tubuh Anda

- Angkat lutut setinggi pinggul atau setinggi mungkin yang Anda bisa

- Lengan harus mengikuti gerakan, sentuh lutut dengan telapak tangan

- Turunkan lutut secara perlahan, ulangi pada lutut lainnya

Baca Juga
Baca Juga

3. Sumo squat

- Berdiri dengan kaki dibuka lebar

- Kedua tangan diletakkan di belakang kepala, siku menghadap luar

- Tekuk lutut hingga paha sejajar dengan lantai. Kemudian, angkat tubuh dan loncat setinggi mungkin dengan mendorong ujung kaki ke lantai

-Mendaratlah secara perlahan dengan posisi jongkok
Lakukan berulang

MalaysiaTips BugarChan Peng Soon/Goh Liu YingTips dan TrikGoh Liu YingBulutangkisBerita TransferTips KesehatanBerita Bulutangkis

Berita Terkini