x

3 Pasangan Gado-gado yang Pernah Juara Indonesia Open, 1 Dari Tanah Air

Jumat, 10 April 2020 06:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Candra Wijaya dan Tony Gunawan saat menjuarai Yonex Japan Open.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 pasangan gado-gado dalam bulutangkis yang pernah juara Indonesia Open.

Gado-gado di sini bukan berarti makanan berisi sayuran yang dibaluri dengan bumbu kacang. Gado-gado yang dimaksud adalah ketika seorang pebulutangkis menjalani turnamen berpasangan dengan atlet lain yang berasal dari luar negeri.

Sudah pasti kendala Bahasa akan menjadi penghalang bagaimana dua atlet bulutangkis berbeda negara dipasangkan menjadi ganda. Akan tetapi 3 pasangan gado-gado berikut ternyata bisa mengatasi kendala itu dan menjadi juara Indonesia Open.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas siapa saja 3 pasangan gado-gado yang mampu mencetatkan prestasi membanggakan di ajang sekelas Indonesia Open.

Candra Wijaya/Tony Gunawan

Pertama ada pasangan ganda putra dari Indonesia dengan Amerika Serikat yaitu Candra Wijaya/Tony Gunawan. Sejatinya agak ragu juga untuk memasukkan pasangan ini soalnya Tony Gunawan merupakan orang Indonesia.

Apalagi Tony Gunawan sebelumnya meraih gelar Indonesia Open 2000 bersama Candra Wijaya dengan masih berbendera Indonesia. Namun, pada Indonesia Open 2006, Tony Gunawan yang telah menjadi warga negara Amerika Serikat, kembali menjadi juara.

Kembali berpasangan dengan Candra Wijaya, Tony Gunawan sukses menjadi juara usai mengalahkan Markis Kido/Hendra Setiawan. Jika melihat Candra Wijaya dan Tony Gunawan, rasanya mereka tidak memiliki kendala Bahasa karena sejatinya mereka sama-sama orang Indonesia.

Steen Fladberg/Gillian Clark

Baca Juga
Baca Juga

Pasangan kedua adalah di sektor ganda campuran yaitu Steen Fladberg/Gillian Clark yang meraih gelar juara di Indonesia Open 1986. Steen Fladberg merupakan pebulutangkis asal Denmark, sedangkan Gillian Clark adalah warga negara Inggris.

Keberhasilan Steen Fladberg/Gillian Clark menciptakan sejarah karena menjadi pasangan gado-gado pertama yang mampu menjadi juara Indonesia Open. Meski berbeda negara, tetapi faktor kedekatan satu benua yaitu Eropa mungkin menjadi Bahasa pemersatu mereka.

Jan Paulsen/Gillian Gowers

Hanya berselang semusim setelah Steen Fladberg/Gillian Clark menjadi pasangan gado-gado pertama juara Indonesia Open, ternyata ada yang menyamai mereka. Yaitu pasangan ganda campuran, Jan Paulsen/Gillian Gowers.

Jan Paulsen adalah pebulutangkis asal Denmark, sedangkan Gillian Gowers merupakan atlet dari Inggris. Ketiga pasangan gado-gado tadi membuat Indonesia Open menjadi saksi kalau atlet bulutangkis tetap bisa meraih prestasi meski berbeda negara apapun caranya.

Candra WijayaTony GunawanCandra Wijaya/Tony GunawanRaketTRIVIAFeatureBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler