x

Melihat Kembali Aksi Kevin Sanjaya saat Jajal Ganda Campuran Bareng Greysia Polii

Jumat, 10 April 2020 06:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Kevin Sanjaya/Greysia Polii

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo rupanya pernah terjun di nomer ganda campuran yang dipasangkan dengan Greysia Polii.

Kesuksesan Kevin Sanjaya tidak melulu bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon di gana putra. Jauh sebelum itu, dia pernah jadi korban bongkar pasang pelatihnya dengan bermain di ganda campuran.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Kevin yang berpasangan dengan Greysia Polii mampu tampil ciamik. Kevin/Greysia bahkan pernah mengejutkan lawannya dari Korea Selatan, Lee Young Dae/Shin Seung Chan pada 2014.

Akun Badminton Lover di Instagram secara khusus mengenang pertemuan Kevin/Greysia vs Lee/Shin di babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2014.

Di babak kedua itu, Kevin/Greysia sejatinya sudah kalah di set pertama. Namun, mereka tetap memberian perlawanan di babak kedua sampai pada skor 14-18, Lee Young Dae tersungkur di depan net.

Momen ini terjadi saat kedua pasangan itu terlibat reli panjang. Lee/Shin agak tertinggal dengan permainan cepat sekaligus pukulan smash Kevin, sampai kemudian saat pukulan manis Greysia di depan net tak mampu dihalau Lee.

Lee yang tersungkur di depan net harus merelakan satu poin direbut oleh pasangan Kevin/Greysia hingga kedudukan jadi 15-18.

Sayang, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii harus takluk di tangan Lee Yong-dae/Shin Seung-chan pada babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014 dengan skor 18-21, 17-21.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan itu tetap tidak akan terlupakan baik bagi Kevin Sanjaya maupun Greysia Polii meskipun mereka kini sudah menemukan pasangan terbaiknya masing-masing.

Kevin dipasangkan bersama Marcus Gideon dan kini sukses menempati peringkat 1 dunia, sementara Greysia bersama pasangannya Apriyani Rahayu, kini bertengger di peringkat kelima dunia.

Indonesia Open 2014Korea SelatanKevin SanjayaGreysia PoliiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini