x

Orang Tua Djokovic Ungkap Kebencian terhadap Nadal dan Federer

Minggu, 24 Mei 2020 17:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Novak Djokovic mengalahkan Roger Federer di semifinal Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer adalah tiga dari petenis terbaik saat ini dan masih bersaing dengan ketat. Namun di balik persaingan ketat di antara ketiganya, ternyata ada beberapa hal yang mengganggu orang tua Djokovic.

Dijana dan Srdjan, orang tua Novak, kerap melontarkan kritikan terhadap Nadal dan Federer di media. Sang bunda rupanya heran mengapa Novak tak sepopuler kedua rivalnya itu.

“Saya tak mengerti kenapa orang-orang tak mencintainya seperti Roger Federer dan Rafael Nadal,” tutur Dijana dalam wawancara bersama GQ.

Baca Juga
Baca Juga

“Sejujurnya saya tak tahu. Padahal dia baik dan pekerja keras, tapi orang-orang tak menyukainya seperti mereka mengagumi Federer atau Nadal. Mungkin karena Novak mengalahkan keduanya dan menjadi nomor 1 dunia dan mereka tak tahan.”

Dijana pun mengaku merasa para pencinta tenis tak menghargai sang putra dan lebih memihak Federer ketika keduanya bertemu dalam pertandingan.

Serupa dengan sang istri, Srdjan juga pernah melayangkan komentar miring tentang rival-rival Novak. Misalnya pada Australia Terbuka tahun ini, ia mengkritik Dominic Thiem yang dikalahkan anaknya di final.

“Luar biasa sekali apa yang terjadi di final Australia Terbuka. Juara tujuh kali turnamen melawan petenis Austria (Thiem) dan penonton malah bersorak untuk dia. Itu tak menunjukkan rasa respek,” katanya.

Srdjan lalu mengkritik bahwa tenis olahraga untuk orang-orang kaya dan mereka tak suka melihat seorang pemain asal Serbia menjadi nomor satu dunia. “Tak diragukan anak saya adalah yang terbaik di dunia, statistik bilang begitu.”

Baca Juga
Baca Juga

Menurutnya lagi, para penikmat tenis tak suka dengan fakta bahwa Novak bisa juara di umur yang sama dengan Nadal dan Federer.

“Federer iri dengan Novak sejak anak saya membuat gebrakannya. Dia iri karena anak saya lebih baik dan akan melewati pencapaiannya,” beber Srdjan beberapa waktu lalu, dikutip dari Tennis World USA.

Rafael NadalNovak DjokovicRoger FedererTenisBerita Tenis

Berita Terkini

Berita Terpopuler