x

3 Pemain Tunggal Muslim Indonesia yang Raih Gelar Juara Dunia

Senin, 25 Mei 2020 15:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
Menjadi Juara Dunia adalah impian seluruh pemain bulutangkis yang ada di dunia. Inilah pemain tunggal muslim Indonesia yang meraih predikat sebagai Juara Dunia.

INDOSPORT.COM - Menjadi Juara Dunia adalah impian seluruh pemain bulutangkis yang ada di dunia. Inilah pemain tunggal muslim Indonesia yang meraih predikat sebagai Juara Dunia, siapa saja?

Meskipun berpredikat sebagai pebulutangkis muslim, nyatanya tak menghalangi tiga pemain tunggal putra Indonesia ini untuk mencapai podium tertinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Terlebih lagi untuk menjadi Juara Dunia bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah dan gelar tersebut merupakan gelar yang sangat prestigius bagi seorang pebulutangkis.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga pemain tunggal muslim Indonesia yang berhasil menjadi Juara Dunia:

Icuk Siguarto

Ayah dari pebulutangkis tunggall putra Indonesia, yakni Tommy Sugiarto menjadi pebulutangkis tunggal putra Indonesia pertama yang sukses meraih gelar Juara Dunia.

Icu Sugiarto berhasil meraig gelar Juara Dunia usai memenangi perang saudara dalam duel bertajuk 'all-Indonesian final' dengan Liem Swie King dalam pertandingan rubber game dengan skor 15-8, 12-15, 17-16.

Joko Suprianto

Legenda tunggal putra Joko Suprianto menjadi pebulutangkis tunggal kedua yang sukses meraih gelar Juara Dunia. Joko Suprianto sukses menjadi Juara Dunia pada tahun 1993 usai mengalahkan Hermawan Susanto.

Di edisi Kejuaraan Dunia 1993, Joko Suprianto memang memainkan panggungnya dengan baik. Contohnya saja di babak semifinal, ia berhasil mengalahkan pemain seperti Ardy B. Wiranata.

Baca Juga
Baca Juga

Taufik Hidayat

Nama seorang Taufik Hidayat memang tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah sangat melegenda sebagai pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia.

Sukses meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat berhasil mengawinkannya dengan gelar Juara Dunia setahun berikutnya dan menjadi pebulutangkis tunggal muslim Indonesia selanjutnya yang meraih gelar Juara Dunia.

Icuk SugiartoTaufik HidayatJoko SupriantoBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini