x

Ketika Axelsen Akui Kehebatan Seorang Jonatan Christie

Senin, 25 Mei 2020 19:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil mengalahkan Viktor Axelsen di semifinal French Open 2019.

INDOSPORT.COM - Kehebatan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sempat diakui oleh Viktor Axelsen selaku peringkat empat dunia asal Denmark dalam kejuaraan French Open 2019.

Pada ajang turnamen Super 750 tersebut baik Jojo sapaan akrab Jonatan dan Axelsen meraih kesuksesan dengan kalahkan para saingannya. Kompetisi yang dihelat pada Oktober tahun lalu ini mempertemukan keduanya dalam babak semifinal.

Melansir akun Instagram Badminton Tricks, duel antara Jonatan dan Axelsen cenderung sengit. Pada game pertama wakil Denmark sukses menang dengan margin skor jauh 7-21.

Baca Juga
Baca Juga

Berlanjut pada game kedua perlawanan sengit diberikan oleh Jonatan hingga buat Axelsen goyah dan justru takluk dengan skor 22-20. Pada game ketiga laga kian memanas karena dua atlet tepok bulu ini sama-sama berburu tiket ke final French Open.

Saat skor tipis 20-19, Jonatan tetap lakukan permainan dengan cukup tenang dan sukses lakukan berbagai serangan balasan. Melihat rasa percaya diri Jojo buat Axelsen merasa terancam dan justru lakukan eror usai smashnya mengenai net.

Alhasil satu poin ini langsung buat Jonatan sukses wakili Indonesia di final French Open. Kemenangan 7-21, 22-20, dan 21-19 terlihat buat Jojo merasa bersyukur bukan main, komentator pun menyatakan laga ini berakhir epik.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah alami kekalahan itu Axelsen sempat menghampiri Jonatan dan berikan ucapan selamat. Sayangnya kala melawan wakil China, Chen Long, di final unggulan tunggal putra Indonesia terpaksa takluk secara straight dengan skor 19-21, 12-21.

Walaupun hanya mampu raih runner up di French Open, momen kemenangan atas Axelsen memberikan kesan tersendiri bagi Jonatan. Pasalnya dalam tiap pertemuan pebulutangkis asal Indonesia itu selalu takluk    

IndonesiaDenmarkJonatan ChristieViktor AxelsenRaketFrench OpenBulutangkisFrench Open 2019

Berita Terkini