x

Terpana dengan Rivalitas Anthony Ginting dan Kento Momota, BWF Beri Hadiah Khusus

Sabtu, 4 Juli 2020 00:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Rafif Rahedian
Terpana dengan aksi dan rivalitas antara Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberi hadiah khusus.

INDOSPORT.COM - Terpana dengan aksi dan rivalitas antara Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memberi hadiah khusus.

Rivalitas Anthony Ginting dengan Kento Momota di lapangan bulutangkis memang tidak perlu dipertanyakan. Kedua pemain kerap kali menampilkan aksi-aksi ciamik setiap kali bertemu di pertandingan internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Saking terpananya dengan rivalitas antara Anthony Ginting dan Kento Momota, BWF sampai membuatkan sebuah video khusus untuk kembali mengingatkan bagaimana rivalitas yang terjadi antara wakil Indonesia dengan wakil Jepang setiap kali bertanding di lapangan.

Salah satu pertandingan menarik yang pernah terjadi antara mereka adalah final Singapore Open 2019. Kala itu, untuk bisa mendapatkan satu tambahan poin di game kedua, Kento Momota harus melewati rally super sengit dengan Anthony Ginting.

Sebelum akhirnya Anthony Ginting gagal menyebrangkan bola dan memberikan keunggulan untuk wakil Jepang, Kento Momota di game kedua Singapore Open 2019.

Selanjutnya ada aksi keduanya di partai pamungkas BWF World Tour Finals 2019 lalu. Dimana pada saat itu, di game pertama, Kento Momota melakukan aksi netting memukau yang membuat Anthony Ginting sampai terbius dan tidak bisa melakukan banyak hal.

Namun aksi Kento Momota berhasil dibalas oleh Anthony Ginting yang melakukan pengembalian tak terduga dan membuat wakil Jepang mati langkah sehingga membuahkan poin tambahan untuk wakil Indonesia.

Lalu berikutnya aksi keduanya yang terjadi di final China Open 2019 lalu, dimana kala itu, aksi pengembalian smash tak terduga dari Anthony Ginting benar-benar membuat Kento Momota mati langkah dan tidak bisa menyelamatkan bola.

Tak mau kalah, Kento Momota kembali memperagakan aksi yang tak kalah keren yaitu dengan melakukan pengembalian yang tidak biasa dengan memukul bola dari posisi raket di antara kedua kakinya.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun pengembalian Kento Momota tanggung, namun Anthony Ginting tidak berhasil menyambarnya dengan baik dan malah membuahkan poin tambahan untuk wakil Jepang.

Sejauh ini, Anthony Ginting dan Kento Momota sudah bertemu 15 kali, dan dari 15 pertemuan tersebut, wakil Jepang berhasil menang 11 kali, sedangkan wakil Indonesia hanya mampu menang 4 kali.

JepangBWFAnthony Sinisuka GintingKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini