x

Emas Olimpiade Tak Bisa Buat Momota Setara dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat

Rabu, 8 Juli 2020 06:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Rafif Rahedian
Media China menyebut medali emas yang diraih Kento Momota di Olimpiade Tokyo tak lantas membuatnya setara dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat.Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Media China menyebut walaupun Kento Momota berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo yang digelar pada tahun 2021 mendatang, hal itu tak cukup membuat dirinya bisa disejajarkan dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat.

Setelah Lin Dan mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Bulutangkis China pada Sabtu (04/07/20) lalu, maka secara otomatis era Big Four di sektor tunggal putra telah resmi berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Big Four diketahui merupakan sebutan yang disematkan kepada pemain-pemain yang disebut sebagai raja di tunggal putra dan grup tersebut berisikan nama-nama seperti Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan hingga Lee Chong Wei.

Namun baik Peter Gade, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei hingga Lin Dan kini telah sama-sama sepakat mengakhiri cerita panjang dan indah mereka di dunia bulutangkis, maka dengan tidak akan ada lagi keempat nama tersebut, kini era Big Four Kings yang baru pun siap dimulai.

Salah satu pemain yang saat ini sebagai raja baru di sektor tunggal putra adalah Kento Momota. Dalam dua tahun belakangan ini, dominasi wakil Jepang di sektor tunggal putra memang belum terbantahkan, terbukti ia sangat nyaman menempati peringkat pertama tanpa gangguan pasti.

Terlebih lagi, di tahun 2019 lalu, Kento Momota berhasil menyabet 13 gelar dan mengalahkan pencapaian gelar dari salah satu member Big Four yakni Lee Chong Wei yang mengoleksi 11 gelar di tahun 2013.

Bahkan sosok pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota dijadikan kandidat utama peraih medali emas di Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang di sektor tunggal putra.

Walaupun begitu, bagi media China, Sports Sina, meskipun seorang Kento Momota nantinya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo yang akan diselenggarakan pada tahun 2021 mendatang, namun tak berarti akan membuatnya bisa disetarakan dengan sosok Lin Dan dan Taufik Hidayat.

Bagi media China, Kento Momota masih membutuhkan waktu yang panjang agar bisa setara dengan Lin Dan dan Taufik Hidayat dan menobatkan dirinya memang benar-benar sebagai raja baru di sektor tunggal putra.

Baca Juga
Baca Juga

Media China berujar bahwa Kento Momota masih perlu membuktikan tingkat konsistensinya untuk setidaknya bisa menyamai level Lin Dan dan Taufik Hidayat di sektor tunggal putra yang mendominasi selama bertahun-tahun.

Dan kini, mari dilihat siapakah yang akan meneruskan Big Four King New Era, apakah Kento Momota beserta dengan pemain lainnya? Atau justru dibutuhkan waktu yang panjang untuk kembali melahirkan empat raja baru di sektor tunggal putra?

ChinaLin DanTaufik HidayatKento MomotaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita Bulutangkis

Berita Terkini