x

Jelang Piala Thomas-Uber 2020, BAM Sebut Malaysia Beruntung

Selasa, 4 Agustus 2020 20:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Menjelang bergulirnya Piala Thomas - Uber 2020, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menyebut tim bulutangkis Malaysia beruntung, kenapa?

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Piala Thomas-Uber 2020, Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann menyebut tim bulutangkis Malaysia beruntung.

Piala Thomas-Uber 2020 tampaknya akan tetap bergulir sesuai dengan jadwal terbaru yang telah ditetapkan, yakni 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark, setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melakukan pengundian pada Senin (03/08/20).

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann, gelaran Piala Thomas-Uber 2020 tentunya akan merugikan sebagian negara yang sampai saat ini belum bisa melakukan pelatihan karena terkendala virus corona.

"Tidak diragukan lagi, semua orang akan merasa cemas tentang berkompetisi dalam acara besar setelah libur kompetisi dalam waktu yang begitu lama. Tapi kita semua berada di situasi yang sama. Kita hanya harus mengelola tekanan," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media News Straits Times.

Dituturkan lebih lanjut oleh Direktur Pelatihan BAM tersebut kalau tim bulutangkis Malaysia sepenuhnya lebih beruntung menjelang bergulirnya Piala Thomas-Uber 2020 karena telah melakukan pelatihan kembali per 1 Juni lalu.

"Saya pikir kami harus menganggap diri kita beruntung dibandingkan dengan negara lain, yang belum melanjutkan pelatihan penuh karena pandemi," lanjutnya.

Terakhir, Direktur Pelatihan BAM tersebut menyebut kalau tim bulutangkis Malaysia akan sangat terbantu dengan adanya turnamen internal yang bakal digelar dan. Hal itu akan membantu pemain kembali mendapatkan perasaan kompetitif seperti ketika sedang bertanding.

Baca Juga
Baca Juga

"Selain itu, kami juga memiliki turnamen internal yang akan membantu kami mendapatkan kembali perasaan kompetitif kami," pungkasnya.

Berdasarkan hasil drawing Piala Thomas-Uber 2020, tim bulutangkis Malaysia sama-sama tergabung dengan tim bulutangkis Indonesia.

Di Piala Thomas, Malaysia tergabung dengan Indonesia, Inggris, dan Belanda, sedangkan di Piala Uber tergabung dengan Indonesia, Korea Selatan, dan Australia.

MalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaPiala Thomas 2020Piala Uber 2020

Berita Terkini