x

Pebulutangkis Papan Atas Malaysia Tidak Anggap Spesial Putri KW

Kamis, 6 Agustus 2020 09:00 WIB
Editor: Isman Fadil
Putri Kusuma Wardani atau Putri KW di Mola TV PBSI Home Tournament 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, tidak terkejut dengan penampilan Putri Kusuma Wardani alias Putri KW di ajang PBSI Home Tournament 2020.

Putri KW menunjukkan performa apik di kejuaraan internal PBSI tersebut. Pebulutangkis 18 tahun itu sempat mengalahkan dua unggulan yakni Gregoria Mariska (25-23, 20-22. dan 21-11) di babak grup dan Fitriani (21-17 dan 21-15) pada babak 8 besar.

Namun kegemilangan Putri KW harus berakhir di partai final, setelah Gregoria Mariska sukses membalas kekalahan di babak grup dengan dua set langsung 21-17 dan 21-15.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya tidak mengherankan karena mereka kan berlatih bersama setiap hari," kata Soniia seperti dilansir dari The Star.

"Itu hal yang sama bagi kita di sini. Siapa pun bisa saling mengalahkan karena kami mengenal gaya permainan masing-masing," lanjutnya.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) juga akan menggelar turnamen internal pada 11-16 Agustus mendatang. Soniia Cheah, Goh Jin Wei, dan Kisona Selvaduray akan menjadi tiga unggulan teratas di sektor tunggal putri nantinya.

Soniia Cheah sendiri mendukung adanya turnamen internal seperti PBSI Home Tournament. Melalui kompetisi itu, akan menciptakan persaingan sehat serta saling memotivasi satu sama lain.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya menganggap serius setiap turnamen, setiap pertandingan, dan bahkan setiap sesi pelatihan. Tidak ada turnamen kecil atau besar bagi saya,” tandas pebulutangkis tunggal putri Malaysia berperingkat 29 dunia tersebut.

MalaysiaSoniia CheahBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Putri Kusuma WardaniBerita BulutangkisMola TV PBSI Home Tournament

Berita Terkini