x

Reaksi Hendrawan soal Malaysia Segrup dengan Indonesia di Piala Thomas

Kamis, 6 Agustus 2020 07:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Begini reaksi dari pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan ketika tahu wakil Negeri Jiran berada satu grup dengan Indonesia di kompetisi Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Begini reaksi dari pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan ketika tahu wakil Negeri Jiran berada satu grup dengan Indonesia di kompetisi Piala Thomas 2020.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan drawing pembagian grup Piala Thomas 2020 pada Senin (03/08/20) lalu, dan dari hasil drawing tersebut, tim bulutangkis Malaysia menempati grup yang sama dengan tim bulutangkis Indonesia, bersama dengan Belanda dan Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai seseorang yang berjasa dalam membawa tim bulutangkis Indonesia hattrick beruntun di Piala Thomas 1998, 2000 dan 2002 dimana dirinya yang menjadi penentu di partai akhir, maka beginilah reaksi yang diberikan oleh Hendrawan yang kini berstatus sebagai Kepala pelatih tunggal putra Malaysia.

"Hasil undian kali ini baik. Kami harus menang lawan Inggris dan Belanda untuk lolos ke perempatfinal," katanya.

“Menghadapi Indonesia, kami akan berusaha keras dan jika kami bisa menjadi juara grup, hasil imbang babak knockout mungkin lebih baik bagi kami," ujar Hendrawan dikutip dari media Bharian.

Terakhir, Hendrawan menyebut bagi dirinya tidak ada masalah ketika tim Malaysia harus kembali menelan kekalahan atas Indonesia di penyisihan grup Piala Thomas 2020, karena di perempafinal, mereka tidak akan bertemu lagi.

"Namun, jika kami kalah dari Indonesia, kami akan menghadapi juara dari grup tetapi tidak akan bertemu Indonesia lagi," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tim bulutangkis Malaysia diketahui belum lagi pernah menang atas tim Indonesia sejak perempatfinal Piala Thomas 2018, dimana mereka pada saat itu kalah dengan skor 1-3.

Kemudian di pertemuan final beregu SEA Games 2019, tim Malaysia lagi-lagi harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor yang sama, dan demikian pula di final Badminton Asia Team Championships 2020, dimana tim Negeri Jiran belum mampu revans dari tim Indonesia.

MalaysiaHendrawanRaketBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaPiala Thomas 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler