x

Buka-bukaan Xie Xingfang bila Hidup Tanpa Lin Dan di Sisinya

Selasa, 11 Agustus 2020 23:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Eks pebulutangkis tunggal putri China, Xie Xingfang bicara blak-blakan soal kehidupannya bila tidak bersama legenda bulutangkis dunia, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis tunggal putri China, Xie Xingfang bicara blak-blakan soal kehidupannya bila tidak bersama legenda bulutangkis dunia, Lin Dan.

Xie Xingfang dan Lin Dan meresmikan hubungan mereka sebagai pasangan suami-istri pada tahn 2010 lalu, setelah sempat kucing-kucingan dan akhirnya mempublikasikan hubungan mereka pada tahun 2007 di kejuaraan All England.

Baca Juga
Baca Juga

Hubungan mereka sebagai sepasang suami-istri pun sempat mengalami ujian ketika tahun 2016 lalu, Lin Dan kepergok jalan bersama seorang model cantik dan seksi China yang bernama Zhao Yuqi.

Kabar perselingkuhan Lin Dan itu pun menyita banyak perhatian dunia, terlebih lagi ia melakukan perselingkuhan ketika istrinya, Xie Xingfang sedang mengandung anak pertama mereka.

Banyak yang mendukung peraih medali perak Olimpiade Beijing 2008 berpisah dengan peraih medali emas Olimpiade dua kali, tetapi akhirnya Xie Xingfang memutuskan untuk memaafkan pria yang berusia 2 tahun lebih muda darinya.

Tetapi, setelah empat tahun pasca-peristiwa yang menggegarkan itu, Xie Xingfang menghadiri sebuah acara yang bernama 'Being a Mother', dimana dalam acara tersebut eks pebulutangkis China blak-blakan soal hidupnya apabila tidak bersama dengan Lin Dan.

Hal ini diungkapkan oleh eks pebulutangkis tunggal putri China dengan tujuan kalau dirinya mendukung setiap wanita harus mandiri di era yang semodern ini, harus memiliki keterampilan khusus sehingga tidak perlu bergantung pada siapapun.

"Bahkan jika saya tidak memenangkan juara Olimpiade, saya akan baik-baik saja. Contohnya begini, saat ini saya adalah nyonya Lin Dan, tetapi jika saya bukan nyonya Lin Dan apakah hidup saya lantas akan menjadi buruk?" ujar Xie Xingfang dikutip dari media Aiyuke.

Menurut istri Lin Dan, hal yang terpenting adalah bukan dengan siapa kita memutuskan hidup bersama, tetapi keyakinan dalam melakukan sesuatu hal. Jika kita memiliki keahlian dan kita yakin, maka kita tak butuh siapapun untuk menopang hidup kita sendiri.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir tidak apa-apa bagi saya untuk menjadi pelatih bulutangkis meskipun itu pilihan terburuk. Saya pikir itu bisa terjadi karena saya memiliki spesialisasi atau kemampuan disana. Apa pun yang saya lakukan, saya yakin. Saya tidak membutuh siapapun, dan saya dapat hidup dengan baik tanpa bergantung pada siapapun," pungkasnya.

Xie Xingfang sendiri memutuskan gantung raket dua tahun setelah hubungannya bersama dengan Lin Dan dipublikasi ke publik. Semasa masih menjadi pemain, banyak gelar yang telah ia persembahkan untuk Timnas Bulutangkis China.

ChinaLin DanBulutangkisBerita OlahragaBerita SportSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentXie Xingfang

Berita Terkini