x

Libur Turnamen, Lee Yong-dae Mengajar Kelas Bulutangkis Online

Jumat, 14 Agustus 2020 13:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, memanfaatkan jeda turnamen selama masa pandemi corona untuk membuat kursus badminton online.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae, memanfaatkan jeda turnamen selama masa pandemi corona untuk membuat kursus badminton online.

Lee Yong-dae memberikan pelajaran-pelajaran dasar dalam bermain bulutangkis melalui total 19 video yang bisa diakses secara global. Pelajaran tersebut termasuk dalam kelas online yang diselenggarakan situs korea bernama Vible.

Situs itu menyebut kelas yang dipimpin Lee Yong-dae cocok untuk mereka yang ingin menjadi pemain badminton, atlet yang ingin berkembang memperebutkan podium juara, atau para amatir yang ingin memiliki skill profesional.

Baca Juga
Baca Juga

Kelas online ini terbagi-bagi dalam topik yang berbeda-beda, seperti bagaimana cara memilih raket yang tepat, cara memberikan dan menerima servis, strategi bermain ganda, metode pertahanan, hingga bagaimana memiliki formula mental seorang pemenang.

Lee Yong-dae memang sosok yang tepat untuk menjadi panutan bagi para pebulutangkis muda Korea Selatan. Sejak menjadi atlet termuda yang terpilih masuk dalam tim nasional bulutangkis Korea, tak butuh waktu lama baginya untuk membuktikan kemampuan hebatnya.

Di usia 20 tahun, Lee Yong-dae telah meraih medali emas Olimpiade di sektor ganda campuran bersama Lee Hyo-jung. Di sektor ganda campuran maupun ganda putra, ia bermain sama baiknya hingga pernah menempati ranking satu dunia.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah mengoleksi sederetan gelar, Lee Yong-dae mengumumkan pensiun tepat usai memenangkan Korea Superseries 2016. Namun di akhir 2017, pebulutangkis 31 tahun ini mengumumkan comeback ke dunia bulutangkis.

Lee Yong-dae lalu menggandeng partner baru, Kim Gi-jung, pada 2018 silam dan memenangkan gelar Spain Masters dan Macau Open.

Korea SelatanLee Yong DaeBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler