x

India Ketar-ketir Usai Seorang Pebulutangkisnya Positif Terpapar Corona

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Usai pebulutangkis Nelakurihi Sikki Reddy dinyatakan positif virus Corona, bulutangkis India kini ketar-ketir.

INDOSPORT.COM - Usai pebulutangkis Nelakurihi Sikki Reddy dinyatakan positif virus Corona, jagat bulutangkis India kini ketar-ketir.

Dilansir onmanorama, pebulutangkis ganda putri India, Nelakurihi Sikki Reddy dan fisioterapis, Kiran George, dinyatakan positif terpapar virus corona (COVID-19) saat berada di kamp pelatihan nasional.

Baca Juga
Baca Juga

Akibat kasus ini, pihak Otoritas Olahraga India (SAI) terpaksa harus menutup sementara lokasi kamp pelatihan untuk dilakukan sanitasi.

Lebih lanjut dijelaskan, saat Nelakurihi Sikki Reddy dan George datang ke pusat pelatihan, keduanya tidak menunjukkan gejala. Namun setelah menjalani tes virus corona (COVID-19) keduanya dinyatakan positif.

Setelah kasus pebulutangkis ganda putri India dinyatakan positif, pihak SAI banyak mendapat kritik tajam, tapi mereka bersikeras telah menerapkan protokol Social Distancing di kalangan pemain dan seluruh pelatih di Akademi Bulutangkis Gopichand.

Sekarang, seluruh pihak bulutangkis India sedang berada dalam situasi ketar-ketir akibat kasus virus corona yang menimpa atlet bulutangkis mereka dan kin federasi akan lebih ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga
Baca Juga

“Itu berisiko (memulai kamp sebelum tes) tetapi satu-satunya yang pasti adalah mereka semua penduduk setempat dan tidak terbang dari mana pun," ujar salah satu pejabat SAI dikutip dari media indianexpress.com.

"Ketika mereka bergabung dengan kamp, ​​mereka tidak menunjukkan gejala dan secara fisik bugar. Meskipun mereka penduduk setempat, kami melakukan pengujian karena itu adalah protokol SAI," cetusnya.

Sekarang akibat kasus positif tersebut, 11 pebulutangkis lainnya yang berada di tempat tersebut melakuan tes kedua untuk virus corona dan hasilnya diharapkan bisa keluar segera pada Minggu (16/8/20) besok.

IndiaBulutangkisBerita OlahragaBerita BulutangkisVirus CoronaOtoritas Olahraga India (SAI)Nelakurihi Sikki Reddy

Berita Terkini