x

Batal Bermain di Denmark Open, Bintang Malaysia Move On ke Kompetisi Asia

Jumat, 18 September 2020 09:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tidak jadi bermain di Denmark Open, bintang tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah alihkan fokus ke turnamen seri Asia yang rencananya akan digelar di Thailand.

INDOSPORT.COM - Tidak jadi bermain di Denmark Open, bintang tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah alihkan fokus ke turnamen seri Asia yang rencananya akan digelar di Thailand.

Dilansir News Straits Times, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membuat keputusan untuk tidak mengirimkan wakil Malaysia ke turnamen Denmark Open setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menunda Piala Thomas-Uber 2020 dan membatalkan Denmark Masters.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan BWF menunda turnamen Piala Thomas-Uber 2020 ke 2021 membuat BAM akhirnya berpikir ulang. Sekjen Kenny Goh menyebut kini mereka sudah mencapai keputusan final untuk tidak mengirimkan wakil Malaysia ke Denmark Open yang berlangsung pada 13-18 Oktober mendatang.

"Awalnya, kami akan meminta para pemain kami berkompetisi di Denmark Open dan Denmark Masters, tapi itu karena kami siap mengirim pemain kami ke Piala Thomas-Uber," ujar Kenny Goh.

"Dengan Piala Thomas-Uber sekarang ditunda dan Denmark Masters dibatalkan, kami pikir tidak layak mengirim pemain kami untuk bertanding di Denmark Open sendirian," lanjutnya.

Sekjen BAM, Kenny Goh, menyebut bahwa mereka lebih cenderung untuk mengirimkan para atlet Malaysia di kompetisi seri Asia yang akan digelar pada November mendatang setelah berdiskusi dengan para pelatih.

"Setelah berdiskusi dengan para pelatih, kami lebih suka para pemain kami fokus pada leg Asia. Kami sekarang menunggu rincian lebih lanjut dari BWF di leg Asia sebelum membuat pengumuman lebih lanjut," pungkasnya.

Berdasarkan keputusan BAM itulah, bintang tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah memilih untuk move on ke turnamen seri Asia yang kabarnya akan diselenggarakan di Thailand pada November mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

“Untuk saat ini, berdasarkan informasi yang saya terima dari pelatih, saya akan mengikuti turnamen (Tour) Asia di Thailand. Jadi, saya akan terus berlatih seperti biasa dan melakukan persiapan untuk turnamen di Thailand,” ujar Soniia Cheah dikutip dari media Berita Harian.

Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) memang diketahui mengajukan diri sebagai tuan rumah turnamen bulutangkis seri Asia dan keputusan apakah jadi digelar atau tidaknya turnamen itu akan segera diputuskan minggu ini.

BWFMalaysiaDenmark Open Super Series PremierSoniia CheahBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita Bulutangkis

Berita Terkini

Berita Terpopuler