x

Lingkaran Setan, Media Asing Sebut Persaingan 2 Wakil Indonesia dan Jepang Aneh

Sabtu, 19 September 2020 02:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Media China, Sports Sina, menyebut persaingan antara dua pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe aneh.

INDOSPORT.COM -  Media China, Sports Sina, menyebut persaingan antara dua pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe aneh.

Pada 2019, persaingan antara Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra serta Endo/Watanabe paling menyita perhatian karena seperti lingkaran setan yang saling mengalahkan satu sama lain.

Baca Juga
Baca Juga

Setahun lalu, pasangan Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra dan Endo/Watanabe saling mengalahkan satu sama lain sebanyak lima kali. Peristiwa lingkaran setan ini mendapat sorotan dari media China.

Menurut media China, dua pasangan Indonesia dan satu pasangan Jepang sangat aneh karena saling mengalahkan satu sama lain. Endo/Watanabe selalu menjadi sarana bagi Ahsan/Hendra untuk meraih gelar atau melaju ke final.

Ketika pasangan Kevin/Marcus mudah sekali mengalahkan Ahsan/Hendra, namun mereka kesulitan saat harus mengalahkan Endo/Watanabe. Hal yang sama terjadi pada seniornya yang sukses meraih gelar Juara Dunia tiga kali.

Pasangan Ahsan/Hendra sangat sulit mengendalikan Kevin/Marcus, tapi mereka sangat mudah mengalahkan Endo/Watanabe. Demikian pula dengan apa yang dilakukan dengan pasangan Jepang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun dari lingkaran setan dua pasangan Indonesia dan pasangan Jepang sepanjang 2019, bisa dibilang Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra jauh lebih beruntung.

Sebab, pasangan Kevin/Marcus berhasil meraih delapan gelar BWF World Tour, sedangakn pasangan Ahsan/Hendra berhasil mengawinkan tiga gelar major mulai dari All England, Kejuaraan Dunia dan BWF World Tour Finals. Sedangkan Endo/Watanabe harus bernasib sial.

JepangChinaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita OlahragaBerita SportHiroyuki Endo/Yuta WatanabeBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini