x

Siap Goyahkan Kekuatan Negara Adidaya, Malaysia Klaim Sudah Temukan Penerus Lee Chong Wei

Selasa, 20 Oktober 2020 13:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Direktur pengembangan bakat muda BAM, Misbun Sidek mengklaim Malaysia sudah temukan penerus Lee Chong Wei untuk menjegal kekuatan negara adidaya.

INDOSPORT.COM - Direktur pengembangan bakat muda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Misbun Sidek mengklaim Malaysia sudah temukan penerus Lee Chong Wei untuk menjegal kekuatan negara adidaya.

Pada kompetisi National Youth Ranking Challenge, eks pelatih tunggal putra BAM, Misbun Sidek menyebut bahwa dirinya sudah melihat bakat-bakat muda Malysia yang memiliki kemiripan karakter dengan Lee Chong Wei.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya melihat ada pemain yang benar-benar setara sejak awal seperti Chong Wei. Mereka memiliki kriteria yang diperlukan," katanya.

“Sekarang bagaimana kami sebagai pelatih berencana untuk mempercepat proses untuk memastikan mereka dapat menonjolkan bakat mereka yang sebenarnya sesuai dengan modul yang akan diberikan," ujar Misbun Sidek dikutip dari media Berita Harian.

Tentunya akan menjadi berita yang kurang menyenangkan bagi negara-negara adidaya di bulutangkis seperti Indonesia, China, dan Jepang jika Malaysia bisa menemukan kembali pemain yang berbakat seperti Lee Chong Wei.

Seperti diketahui, saat kebanyakan pemain Malaysia tidak mampu berbuat lebih untuk mengancam kekuatan China, Indonesia, dan Jepang, Lee Chong Wei selalu berada di garda terdepan untuk mengharumkan nama negaranya.

Terbukti, selama Lee Chong Wei bermain akan selalu ada satu gelar yang jatuh ke tangan Malaysia. Setelah kehilangan sang pemain yang memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu, BAM pun kini tengah memutar otak untuk kembali menemukan bakat yang sama seperti sang legenda.

Itulah mengapa Misbun Sidek sangat ngotot untuk segera mempercepat proses pemain itu agar bisa menjadi kekuatan baru untuk Malaysia di sektor tunggal putra dan bisa menjadi ancaman bagi negara-negara besar seperti Indonesia, Jepang dan China.

Baca Juga
Baca Juga

“Kita mau prosesnya lebih cepat, kalau awalnya bisa dua tahun, kita mau bisa dalam setahun saja. Kalau kita tidak mengikuti modul itu akan memperlambat prosesnya,” pungkasnya.

Saat ini tunggal putra muda Malaysia masih baru bertumpu pada sosok Lee Zii Jia yang masih dianggap sebagai pewaris tepat yang akan melanjutkan estafet tunggal putra Negeri Jiran selepas era Lee Chong Wei.

JepangLee Chong WeichinaMalaysiaMisbun SidekBulutangkisBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler