x

Indonesia dan Malaysia Mundur, BAM Tuntut BWF Lakukan Ini Usai Denmark Open

Rabu, 21 Oktober 2020 12:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
BAM menutut BWF untuk segera membuat laporan lengkap pasca Denmark Open 2020 untuk menjadi contoh gelaran turnamen selama pandemi virus corona.

INDOSPORT.COMFederasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menutut BWF untuk segera membuat laporan lengkap pasca Denmark Open 2020 untuk menjadi contoh gelaran turnamen selama pandemi virus corona.

Hal ini diungkapkan oleh Datuk Kenny Goh selaku Sekretaris Jendral BAM, yang mengatakan bahwa Denmark Open 2020 harus menjadi tolak ukur untuk gelaran kejuaraan bulutangkis selanjutnya.

Pasalnya, turnamen World Tour Super 750 tersebut menandai dimulainya kejuaraan setelah sekian lama ditunda karena imbas pandemi virus corona, meski sejumlah negara seperti Malaysia dan Indonesia harus mundur demi kesehatan dan keselamatan para pemainnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Denmark Open 2020 telah berakhir, maka BWF harus segera menginformasikan kepada anggotanya secepat mungkin bagaimana turnamen tersebut diselenggarakan,” kata Datuk Kenny Goh, dilansir dari laman Timesport.

“SOP ketat apa yang diterapkan dan apakah itu aturan baru. Hingga saat ini masalah terbesar selama pandemi ialah ada yang tak memiliki pemahaman yang jelas tentang hal tersebut,” tambahnya.

Gelaran Denmark Open 2020 pun diharapkan bisa menjadi patokan bagi para negara dan atlet bulutangkis untuk bisa kembali bertanding di kompetisi internasional dengan aman dan nyaman pada tahun depan.

“Kami tidak dapat memprediksi apapun saat ini. Namun akan lebih baik jika kami dapat memperoleh lebih banyak informasi dari BWF, dan memantau situasi dengan cermat mengingat kasus positif juga terus meningkat agar bisa mengambil langkah yang tepat,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, BWF telah resmi mengumumkan bahwa Thailand akan menjadi tuan rumah Asia Open. Turnamen akbar ini akan berlangsung di Bangkok pada tahun 2021 mendatang.

Jadwal Asia Open 2021 di Bangkok, Thailand sendiri akan dibagi menjadi dua bagian. Pada Asia Open I (Super 1000) akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 17 Januari 2021, dan Asia Open II (Super 1000) akan digelar pada tanggal 19 hingga 24 Januari 2021.

Tak sampai di situ, masih di bulan Januari 2021 dan di Bangkok, pertandingan pamungkas dari Series BWF World Tour, yakni HSBC BWF World Tour Finals 2020, juga bakal diselenggarakan pada tanggal 27 hingga 31 Januari 2021.
 

BWFBerita OlahragaBerita SportAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisDenmark Open 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler