x

Pemain 'Indonesia' yang Berpartisipasi di SaarLorLux Open 2020

Selasa, 27 Oktober 2020 13:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Inilah daftar pemain berdarah Indonesia yang berpartisipasi dalam kompetisi SaarLorLux Open 2020 yang diselenggarakan di Saarlandhalle.

INDOSPORT.COM - Inilah daftar pemain berdarah Indonesia yang berpartisipasi dalam kompetisi SaarLorLux Open 2020 yang diselenggarakan di Saarlandhalle.

Kompetisi SaarLorLux Open 2020 diketahui telah mulai bergulir pada Selasa (27/10/20)  hingga Minggu (01/11/20) dimana turnamen ini merupakan turnamen penutup di tahun 2020 dan menjadi turnamen kedua yang digelar setelah 7 bulan vakum usai yang pertama kali Denmark Open 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun para pemain Indonesia tidak ikut serta di kompetisi SaarLorLux Open 2020, tetapi para pecinta bulutangkis masih bisa menyaksikan pemain berdarah Indonesia yang bermain di gelaran BWF World Tour Super 100.

Berikut INDOSPORT.com rangkum 2 pemain berdarah Indonesia yang berpartisipasi di kompetisi SaarLorLux Open 2020:

Jones Ralfy Jansen

Jones Ralfy Jansen sebelumnya merupakan pemain bulutangkis berkebangsaan Indonesia jebolan PB Djarum. Tetapi, ia kemudian memilih melepaskan status WNI-nya dan memilih membela Jerman di kompetisi bulutangkis Internasional.

Jones Ralfy Jansenmerupakan pemain bulutangkis blasteran Indonesia-Jerman. Ia mendapatkan darah Jerman dari sang ayah, Joy Jansen, sementara ibunya, Meity Rumayar, asli Indonesia.

Semasa kecil, Jones Ralfy Jansen dan kakaknya, Cisita Jansen, dibesarkan di Indonesia. Pada tahun 2007, Ralfy dan kakaknya bergabung ke PB Djarum.

Ralfy bahkan meraih penghargaan pemain terbaik tahun 2010. Akan tetapi, ia tidak kunjung mendapatkan panggilan dari pelatnas meski menjadi juara Kejurnas di Makassar.

Pada awal tahun 2012, ia mengikuti jejak kakaknya ke Jerman untuk melanjutkan kuliah Manajemen Keuangan di Saarbrucken, tetapi di tengah perjalanan Jones Ralfy Jansen malah ikut berlatih di pusat latihan tim bulutangkis Jerman yang kebetulan berada di kota yang sama.

Pebulutangkis berdarah Indonesia itu pun diketahui juga mengikuti kompetisi SaarLorLux Open 2020 berpasangan dengan Peter Kaesbauer di ganda putra dan akan berhadapan dengan Samy Corvee/Kenji Lovang.

Selain di ganda campuran, pemain berdarah Indonesia-Jerman juga bermain di ganda campuran berpasangan dengan Kilasu Ostermeyer yang akan berhadapan dengan pemenang antara Mikkel Mikkelesen/Rikker Soby.

Lianne Tan

Lianne Tan merupakan pemain berdarah Indonesia lainnya yang masih berpartisipasi di kompetisi SaarLorlux Open 2020. Lianne Tan diketahui memiliki darah Indonesia dari ayahnya yang asli warga Bandung akan berhadapan dengan wakil Denmark, Irina Amalie Andersen di babak partama SaarLorLux Open 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Alyssa Tirtosentono

Alyssa Tirtosentono merupakan pemain bulutangkis berdarah Indonesia yang berkewarganegaraan Belanda. Namun ia memilih darah Indonesia dari sang kakek. Namun memang sejak lama sudah memperkuat tim bulutangkis Negeri Kincir Angin.

Alyssa Tirtosentono diketahui juga bermain di SaarLorLux Open 2020 di sektor ganda putri berpasangan dengan Imke Van Der Aar yang akan berhadapan dengan unggulan 6, Amalie Magelund/Freja Ravn.

IndonesiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportJones Ralfy JansenBerita BulutangkisLianne TanAlyssa TirtosentonoSaarLorLux Open 2020

Berita Terkini