x

Samai Rekor Roger Federer, Rafael Nadal Masuk 'Klub 800'

Selasa, 27 Oktober 2020 20:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Rafael Nadal berlatih jelang Grand Slam Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Masuk dalam Big Three alias tiga petenis top dunia saat ini, Rafael Nadal terus mencatatkan rekor. Bahkan ketika tidak sedang menjalani turnamen seperti saat ini.

Rekor terbaru yang dicatat petenis Spanyol itu terkait ranking ATP. Nadal tidak membuang-buang waktu saat menembus peringkat 50 besar dunia yang langsung ia torehkan pada Agustus 2003, saat ia masih berusia 17 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian ia sempat berkutat di sekitar peringkat 50 dunia di 2004 karena terhambat cedera. Namun usai Australia Terbuka 2005, Nadal bisa kembali menyeruak ke peringkat 50.

Sejak saat itu, ia konsisten berada di 50 besar dunia. Bahkan di akhir musim 2005 itu, Sang Raja Tanah Liat telah memenangkan turnamen Grand Slam dan empat gelar Masters 1000 hingga menutup tahun dengan status petenis nomor dua dunia.

Pekan ini, Nadal menjadi petenis kelima di era Terbuka yang berada di peringkat 50 besar dunia selama 800 minggu. Laman Tennis World USA mencatat, capaian Nadal itu membuatnya masuk ke dalam daftar petenis elite, seperti Jimmy Connors, John McEnroe, Ivan Lendl, dan Roger Federer.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah 20 tahun debut sebagai pemain tenis, Rafael Nadal masih berada di papan paling atas. Tahun ini saja ia memenangkan dua gelar, termasuk gelar ke-13 di Prancis Terbuka. Gelar Roland Garros itu pun membuatnya menyamai total 20 gelar Grand Slam yang juga direngkuh Roger Federer.

Rafael NadalRoger FedererTenisBerita Tenis

Berita Terkini