x

‘Penghancur’ Ginting asal Hong Kong Mati-matian Incar Tiket Olimpiade Tokyo

Rabu, 25 November 2020 14:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pebulutangkis Hong Kong Lee Cheuk Yiu

INDOSPORT.COM – Bintang baru bulutangkis Hong Kong, Lee Cheuk-yiu, masih berharap bisa menyusul Angus Ng Ka-long dalam mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo untuk nomor tunggal putra.

Seperti diketahui, BWF masih akan melanjutkan kualifikasi Olimpiade 2020. Setelah Asian Leg yang digelar di Thailand pada Januari tahun depan, BWF akan menggelar tiga turnamen kualifikasi lagi di Singapura pada Maret.

Baca Juga
Baca Juga

Digelarnya tiga turnamen lanjutan di Singapura sendiri diyakini bisa mengurangi kebutuhan untuk bepergian dan menawarkan lingkungan yang lebih aman untuk mencegah infeksi.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo ini rupanya juga dianggap penting oleh Lee Cheuk-yiu yang kini berada di urutan ke-18. Dia hanya terpaut dua tingkat dari batas peringkat untuk timnas yang mengirim dua pemain tunggal putra.

Pelatih tunggal putra Hong Kong, Tim He Yiming, optimis bahwa anak didiknya ini bisa meraih tiket ke Olimpiade asalkan mendapatkan hasil memuaskan dalam turnamen kualifikasi nanti.

“Ini seharusnya memberi kami beberapa keuntungan karena menjalani kualifikasi (Olimpiade Tokyo) di Asia karena kedekatan geografis tetapi pada akhirnya kualitas pemain yang diperhitungkan,” kata pelatih Tim He Yiming, dilansir dari South China Morning Post.

“Lee telah membuat kemajuan yang baik tetapi dia masih perlu membuktikannya di lapangan jika dia ingin mewakili Hong Kong di Olimpiade Tokyo,” jelas sang pelatih.

Pada musim lalu, Lee menjadi pemain tuan rumah kedua setelah Angus Ng Ka-long yang merebut gelar tunggal putra di Hong Kong Open.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun ini mampu mengalahkan sejumlah nama besar seperti dari China Shi Yuwi dan Victor Axelsesn dari Denmark.  Sementara di final dia mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

Demi mimpinya ke Olimpiade itulah, Lee pun mempersiapkan diri sebaik mungkin bersama timnas Hong Kng untuk ambil bagian dalam dua turnamen Thailand Open pada Januari.

Anthony Sinisuka GintingHong KongOlimpiade Tokyo 2020BulutangkisHong Kong Open 2019Berita BulutangkisLee Cheuk Yiu

Berita Terkini

Berita Terpopuler