x

Tadinya Pasangan, Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong Kini Jadi Lawan

Selasa, 1 Desember 2020 18:29 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Caption

INDOSPORT.COM - Setelah sukses digelar di Jepang dengan mempertemukan Kento Momota dan Akane Yamaguchi bersama tim, The Legend's Vision MIX & MATCH akan hadir di Korea Selatan.

MIX & MATCH di Korea Selatan akan digelar pada 5 Desember 2020. Salah satu pasangan ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-soeng, kali ini akan ditempatkan di posisi berseberangan.

Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong mendapatkan kesempatan memilih lima pemain yang akan menjadi anggota tim masing-masing. Pemilihan pemain sudah dilakukan secara langsung lewat YouTube Yonex pada 30 November 2020.

Lee Yong-dae memilih Choi Sol-kyu, Kim Won-ho, An Se-young, Kong Hee-yong, dan Baek Ha-na untuk memperkuat tim. Sementara itu Yoo Yeon-seung membentuk tim bersama Seu Seung-jae, Kim Gi-jung, Kim Ga-eun, Lee So-hee, dan Shin Seung-Chan.

Lee Yong-dae merupakan salah satu ikon yang dipilih Yonex untuk program The Legend's Vision. Selain Lee Yong-dae, legenda lain yang juga tergabung di program ini adalah Lin Dan (China), Lee Chong Wei (Malaysia), Taufik Hidayat (Indonesia), dan Peter Gade (Denmark).

Baca Juga
Baca Juga

Korea Selatan merupakan negara kedua yang jadi tempat berlangsungnya MIX & MATCH setelah Jepang. Negara selanjutnya yang dijadwalkan jadi tuan rumah adalah Indonesia pada 11 Desember 2020.

Selanjutnya, China akan jadi tuan rumah pada 12 Desember, India (19 Desember), Taiwan (26 Desember), Malaysia (28 Desember), dan Denmark (menyusul).

MIX & MATCH berlangsung dalam lima partai, yang terbagi dalam tiga pertandngan ganda dan dua laga tunggal. Pemenang pertandingan adalah mereka yang yang lebih dulu mencapai poin 15 untuk ganda dan 30 untuk tunggal.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam setiap partai, masing-masing tim bebas untuk melakukan pertukaran pemain. Yang harus diingat, semua pemain hanya memiliki 10 nyawa dalam setiap parta. Pemain yang kahabisan nyawa tidak akan bisa bermain lagi dalam partai tersebut.

Pembatasan nyawa ini juga memastikan tidak ada satu pemain yang akan bisa memenangi satu partai sendirian. Karena itulah, kapten yang bisa mengatur strategi lebih baik punya peluang lebih besar untuk memenangi laga.

Pada MIX & MATCH di Jepang yang berlangsung Sabtu (29/11/2020), Tim Kansha yang beranggotakan Kento Momota dkk keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seongAkane YamaguchiKento MomotaThe Legend's Vision

Berita Terkini

Berita Terpopuler