x

Legenda Jepang Menyesal Tak Pernah Bisa Kalahkan Pebulutangkis Dari Negara Ini, Indonesia?

Kamis, 3 Desember 2020 18:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Legenda bulutangkis Jepang Ayaka Takahashi mengaku menyesal tidak pernah bisa mengalahkan pebulutangkis dari negara ini, Indonesia?

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Jepang Ayaka Takahashi mengaku menyesal tidak pernah bisa mengalahkan pebulutangkis dari negara ini, Indonesia?

Ayaka Takahashi memang telah berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio, Asian Games 2018 hingga menempati peringkat 1 dunia selama masih aktif bermain. Kendati sudah nyaris mendapatkan segalanya, legenda ganda putri Jepang nyatanya masih memiliki penyesalan.

Baca Juga
Baca Juga

Dimana penyesalannya tidak bisa mengalahkan legenda bulutangkis asal China yakni Ma Jin. Diketahui saat eks pebulutangkis Negeri Tirai Bambu berpasangan dengan Tang Yunting, legenda Jepang Ayaka Takahashi kalah empat kali beruntun.

"Penyesalan saya adalah saya tidak akan pernah bisa mengalahkan Ma Jin. Dia adalah pemain ganda campuran, tapi ketika kami mulai, dia bermain di ganda putri. Dia berganti pasangan, tapi kami tidak pernah bisa mengalahkannya," ujar Ayaka Takahashi kepada Badminton Unlimited seperti dikutip dari situs Djarumbadminton.

Tidak hanya saat legenda bulutangkis China Ma Jin berpasangan dengan Tang Yuanting saja, tetapi ketika ia berpasangan dengan Wang Xiaoli pun legenda ganda putri Jepang Ayaka Takahashi belum berhasil mengalahkannya.

“Saya selalu berlatih menjadi lebih kuat dari orang lain karena saya selalu ingin menjadi lebih kuat dari hari sebelumnya. Tentu saja, saya memiliki pemikiran untuk mengalahkan pemain lain itu," lanjutnya.

"Tetapi kami sebenarnya selalu menargetkan bisa menjadi seperti Zhao Yunlei atau Tian Qing/Tang Jinhua atau Yu Yang/Wang Xiaoli, yang sangat kuat untuk China,” tuturnya.

“Mereka adalah rival kami juga, tetapi kami lebih menghormati mereka, kami ingin menjadi seperti mereka. Jadi, untuk mencapai itu, kami ingin menjadi lebih kuat setiap saat,” pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara jika head-to-head dengan wakil Indonesia, Ayaka Takahashi bersama dengan eks partnernya Misaki Matsutomo selalu bisa menang dengan mudah.

Bisa dikatakan, jika ganda putri Indonesia belum menjadi ujian yang sangat berbahaya bagi legenda Jepang Ayaka Takahashi pada saat masih aktif bermain.

JepangChinaMa JinMisaki Matsutomo / Ayaka TakahashiBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis Indonesia

Berita Terkini