x

Bersinar, Leo/Daniel Sempat Bersitegang dengan Wasit Thailand Open 2021

Sabtu, 16 Januari 2021 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Ganda putra potensial Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ternyata sempat bersitegang dengan wasit dalam perjalanan mereka di ajang Thailand Open 2021.

Leo/Daniel menjadi pasangan ganda putra yang mencuri perhatian para pecinta bulutangkis.  Pasalnya, pasangan berusia 19 tahun itu mampu menembus babak semifinal dengan mengalahkan sejumlah pemain hebat.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam perjalanan mereka menuju semifinal, Leo/Daniel berjumpa dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak perempatfinal Thailand Open 2021. Mereka pun menang dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-15.

Pertandingan itu tidak hanya berlangsung sengit, namun juga menimbulkan ketegangan antara kedua pasangan dengan wasit. Hal ini terungkap dalam cuplikan video pertandingan di akun Badminton For Fun di Instagram.

“Di Chat tadi banyak yang marah-marah sama Ellis/Lingridge.Tapi menurut mimin biasa aja. Namanya juga Mind Games. Leo/Daniel pasti juga melakukan hal yang sama wkwkw,” Badminton For Fun memberikan komentarnya.

Video itu memperlihatkan Leo/Daniel dan Ellis/Lingridge mendekat ke  arah wasit untuk mendengarkan peringkatan soal servis yang terlalu lambat dilakukan. Awalnya wasit itu menegur Ellis/Lingridge karena hal tersebut.

Wasit juga mengancam  akan memberikan fault jika hal itu kembali dilakukan. Leo/Daniel giliran memberikan servis, tapi ternyata mereka juga memperlambat.

Namun, Ellis/Lingridhe lebih dulu bereaksi dengan bertanya kepada wasit mengapa Leo/Daniel tidak diberi teguran. Leo kemudian berkilah bahwa lawannya belum siap.

Akhirnya,  servis pun dilakukan oleh Leo/Daniel, namun dalam hitungan cepat Ellis/Lingridge mengakhirinya dengan sebuah pukulan keras  yang berbuah poin bagi mereka.

Pada akhirnya, Leo/Daniel memastikan kemenangan atas Ellis/Lingridge lewat permainan rubber game 2-21, 21-14 dan 21-15. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak perempat final untuk bertemu dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, langkah Leo/Daniel terhenti dibabak 4 besar itu usai dikalahkan oleh Goh/Tan secara straight game, 19-21, 10-21. Hasil ini memupus harapan Indonesia meraih gelar juara Thailand Open dari sektor ganda putra.

Sebelumnya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan lebih dulu tersingkir. Sementara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sejak awal pertandingan karena virus corona yang menyerang Kevin.

BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisMarcus Ellis/Chris LangridgeThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini