x

Ke Final Thailand Open, Praveen/Melati Puaskan Balas Dendam ke Wakil Prancis

Sabtu, 16 Januari 2021 14:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Praveen/Melati

INDOSPORT.COM – Ganda  campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya bisa membalaskan dendamnya ke wakil Prancis demi meraih tiket final Thailand Open 2021. 

Praveen/Melati memastikan tiket ke babak final Thailand Open usai mengalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue lewat straight game 21-16, 23-21, Sabtu (16/01/21) di Impact Arena, Bangkok.

Baca Juga
Baca Juga

Laga ini berlangsung cukup sengit, terutama di  set kedua. Pada saat itu, Praveen/Melati nyaris kalah dari Gicquel/Delrue bukan hanya karena kesalahan sendiri namun juga permainan apik dari lawannya.

Hal ini diakui sendiri oleh Praveen Jordan yang merasa bahwa Gicquel/Delrue bisa menjadi potensi besar untuk bersaing di peringkat papan atas dunia.

“Kami merasa Gicquel dan Delrue menampilkan perform fantastis hari ini di lapangan. Mereka memiliki potensi besar untuk menjadi pesaing tempat pemain top,” ujar Praveen, dikutip dari pres rilis BWF yang diterima oleh INDOSPORT.

Laga perempat final tersebut merupakan pertemuan kedua bagi pasangan Indonesia dan Prancis ini. Pertemuan pertama mereka terjadi di Indonesia Masters 2020.

Ketika itu, Praveen/Melati gagal memetik kemenangan usai takluk di tangan Gicquel/Delrue lewat pertarungan tiga gim, 19-21, 21-14, 18-21.

Jadi, bisa dibilang kemenangan atas Gicquel/Delrue di Thailand Open kali ini menjadi ajang balas dendam yang memuaskan bagi pasangan berperingkat 4 dunia itu. Lebih lanjut, kemenangan ini membuat dia dan Melati semakin termotivasi untuk menatap final esok hari.

“Kami membalas dendam setelah kalah dari mereka di Indonesian Masters tahun lalu, tetapi mereka adalah pemain yang sangat bagus,” tambah Praveen.

Baca Juga
Baca Juga

Kami tahu kami bisa melakukannya. Kami sangat siap untuk hari ini, kami sangat menikmatinya dan kami memiliki motivasi untuk hari esok. ”

Sementara kemenangan ini membuat Praveen/Melati menuju final Yonex Thailand Open 2021. Mereka akan menyambut tantangan unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

PrancisPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2021Thailand OpenThom Gicquel/Delphine Delrue

Berita Terkini