x

Perjalanan Melelahkan Pasangan Tuan Rumah demi Bertemu Praveen/Melati di Final Thailand Open

Sabtu, 16 Januari 2021 14:05 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

INDOSPORT.COM - Satu jam 15 menit. Itulah waktu yang dibutuhkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) untuk memastikan diri melangkah ke babak final Thailand Open.

Pada laga semifinal yang digelar Sabtu (16/1/2021), Puavaranukroh/Taerattanachai mengalahkan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, dengan 17-21, 21-17, 22-20.

"Saya senang sekaligus sangat kecapekan. Tekanan pertandingan tadi sangat tinggi. Kami tertinggal lagi pada gim ketiga, tetapi kami berusaha keras dan taktik kami berhasil. Kami habis-habisan," kata Taerattanachai setelah pertandingan.

Pada gim pertama, Puavaranukroh/Taerattanachai yang turun sebagai unggulan pertama belum mampu mengatasi serangan pasangan kidal dari Korea Selatan. Setelah imbang 2-2, pasangan Korean Selatan memimpin hingga gim berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Pada gim kedua, pasangan tuan rumah langsung memimpin sejak awal dan tak pernah memberi kesempatan wakil Korea untuk mengejar. Memenangi gim kedua, Puavaranukroh/Taerattanachai memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Gim penentuan berlangsung seru dan menegangkan. Selalu memimpin sejak awal, Puavaranukroh/Taerattanachai kecolongan dan tertinggal 10-11, lalu 11-16. Mereka bahkan sempat tertinggal 18-20 dan berada di tepi jurang kekalahan.

Namun, dengan permainan kompak dan akurasi prima, Puavaranukroh/Taerattanachai berhasil meraih empat poin beruntun sekaligus memastikan kemanangan.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil ini memperbesar rekor kemenangan Puavaranukroh/Taerattanacahi atas Seo Seung Jae/Chae Yujung menjadi 5-3.

"Hari ini kami punya kesempatan untuk menang, tetapi kami gagal. Saya rasa karena kami terlalu terburu-buru. Pada gim ketiga, kamu unggul banyak, tetapi kami tidak bisa mempertahankannya," kata Sesu Seung Jae setelah laga.

Melangkah ke babak final, pasangan Thailand akan menghadapi wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Laga ini akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan.

Dari enam pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati memenangi empat laga terakhir, termasuk pertemuan mereka pada laga final All England 2020.

Praveen Jordan/Melati DaevaDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini