x

Saling Kalungkan Medali Juara, Aksi Greysia/Apriyani Dipuji Komentator Thailand Open

Minggu, 17 Januari 2021 18:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Juara YONEX Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara di Yonex Thailand Open 2021. Aksi mereka saat pengalungan medali juara menyita perhatian sang komentator.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu menyabet gelar juara turnamen bulu tangkis Yonex Thailand Open setelah mengalahkan andalan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di babak final di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/01/21).

Baca Juga
Baca Juga

Bertanding secara ketat hingga melibatkan reli-reli panjang sejak awal pertandingan, Greysia/Apriyani memasitkan kemenangan dengan skor straight game 21-15, 21-12.

Tibalah pada momen pengalungan medali juara dan pemberian hadiah uang kepada sang pemenang, Greysia/Apriyani dan runner-up Jongkolphan/Rawinda.

Momen ini diabadikan oleh akun Badminton for Fun di akun Instagram, yang mana terdapat suara dari  komentator legendaris Oma Gill saat membawakan jalannya sesi tersebut.

Oma Gill menjelaskan bahwa medali diserahkan kepadapara finalis terlebih dahulu. Mereka mengalungkan medali tersebut ke leher masing-masing.

Namun saat giliran Greysia/Apriyani, mereka malah melakukan aksi tak terduga. Saat mengambil medali yang diserahkan oleh gadis-gadis pembawa baki, Greysia dan Apriyani justru saling mengalungkan medali tersebut ke leher satu sama lain.

Aksi Greysia/Apriyani ini langsung mendapatkan pujian dari Oma Gill, yang mengatakan Greysia dan Apriyani melakukan hal yang sangat menyenangkan.

“Oh yeah begini sebenarnya lebih baik. Mengalungkan medali satu sama lain, ini sangat lovely,” kata Oma Gill, sang komentator.

Akun Badminton for  Fun lantas menjelaskan bahwa mungkin Greysia dan Apriyani ingin menunjukkan cara  terbaik saat pengalungan medali saat  pandemi agar lebih terkesan seremonial, alih-alih mengalungkan ke leher sendiri-sendiri.

Sementara itu, kemenangan di Thailand Open 2021, membuat Greysia/Apriyani memecahkan rekor sebagai pemain pertama dari Indonesia yang memenangkan trofi turnamen super series 1000  sejak pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Greysia, ini menjadi gelar keempat Thailand Open yang dia raih di sepanjang kariernya (2013, 2017, 2018, 2020. Di tahun 2013, dia memenangkannya bersama Nitya Krishinda Maheswari, sedangkan tiga lainnya bersama Apriyani Rahayu.

Greysia Polii, 33 tahun, dan Apriyani Rahayu, 22 tahun, masih berpeluang menambah gelar juaranya bulan ini. Mereka akan kembali tampil di turnamen bulutangkis Toyota Thailand Open yang berlangsung di arena sama pada 19-24 Januari 2021.

Greysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2021Thailand OpenJongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Berita Terkini