x

Jaga Mental Pemain, Louvre Dewa United Surabaya Longgarkan Waktu Latihan

Senin, 18 Januari 2021 20:40 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
Andika Supriadi Saputra.

INDOSPORT.COM – Andika Supriadi Saputra atau yang kerap disapa Coach Bedu mengerti perasaan para pemainnya, terlebih di tengah masa pandemi dan tertundanya IBL musim 2021 secara mendadak.

Untuk itu, sebagai pelatih dari Louvre Dewa United Surabaya, Andika mengambil langkah untuk melonggarkan jadwal latihan demi menjaga mental pemain supaya tidak jenuh dan stress dalam bermain.

Bagi tim lainnya, penundaan IBL ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan latihan ekstra supaya persiapan menuju musim baru bisa lebih matang. Lantas, bagaimana Andika memandang hal tersebut?

Dilansir dari IBL Indonesia, Andika mengungkapkan.

“Saya bilang ke anak-anak kalau mereka bosan, jenuh, kami stop latihan, libur!” kata Andika pada Minggu (17/1/21)

“Ditunggu sampai mereka tidak bosan. Setelah sehari dan dua hari, baru kami latihan lagi,” ujar Andika menambahkan.

Andika merasa latihan terus-menerus tanpa adanya pertandingan akan membuat para pemain tidak maksimal dalam berusaha. Oleh karena itu, Andika tidak ingin memaksakan kehendak. Menurut dia, jika mental pemain dalam keadaan yang baik dan bahagia, maka latihan pun akan berjalan lancar.

“Dengan keadaan begini Saya tidak bisa memaksakan. Lebih ke fokusnya adalah apa yang bisa kami lakukan bersama supaya hasilnya bisa maksimal," ujar Andika.

IBLDaniel Timothy WenasDaniel WenasLouvre SurabayaAndika Supriadi SaputraErick Herlangga

Berita Terkini