x

Juarai YONEX Thailand Open 2021, Greysia Polii Tak Lupa Hubungi Sang Mantan

Senin, 18 Januari 2021 20:19 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
Jo Novita dan Greysia Polii.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja memenangi turnamen YONEX Thailand Open 2021 pada Minggu (17/1/21) di Impact Arena, Bangkok, dengan mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak Final.

Untuk kemenangannya kali ini, Greysia/Apriyani dihujani hadiah fantastis sebesar 74.000 dolar AS atau setara dengan Rp 1 miliar,  dan masing-masingnya akan mendapatkan sekitar Rp 500 juta.

Tidak hanya itu, gelar juara kali ini juga ditandai sebagai sejarah baru untuk Greysia Polii. Dia menjadi pemain pertama yang memenangi ajang Thailand Open sebanyak empat kali. Dia meraihnya masing-masing bersama Nitya Krishinda Maheswari (2013) dan rekannya yang sekarang, Apriyani Rahayu (2017, 2018, 2021).

Bicara soal mantan rekan, euforia kemenangan ini juga tidak lupa Greysia bagikan dengan rekannya pada era 2005 hingga 2007, yakni Jo Novita.

Hal tersebut diketahui dari story akun Instagram pribadi Jo Novita, @jo_novita pada Senin (18/1/21). Pada story tersebut, terlihat Greysia Polii sedang melakukan video call bersama putri semata wayang Jo, Beloved.

Greysia Polii dan putri Jo Novita, Beloved.

“Ditanya menang rahasianya apa? Katanya mukanya enggak lebih cakep dari musuhnya. You the best!” tulis Jo sembari berkelakar di Instagram Story-nya.

Ketika masih bersama, Greysia/Jo juga mendulang cukup banyak prestasi. Salah satunya ialah gelar juara di Philippines Open 2006 serta dua kali meraih medali perak SEA Games 2005 serta 2007.

Kini Jo Novita menetap di Vancouver, Kanada, mengikuti karier sang suami yang juga mantan pemain pelatnas, Ronny Maykel. Kendati tinggal jauh di Kanada, nyatanya Jo masih kerap bertemu dan menyambangi Greysia saat dirinya berkesempatan untuk pulang ke Tanah Air.

PBSIGreysia PoliiThailandGreysia Polii dan Nitya KrishindaGreysia Polii/Apriani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)Jo NovitaThailand Open 2021Thailand Open

Berita Terkini