x

Media Malaysia Soroti Ganda Putranya yang Hanya Main 4 Menit di Toyota Thailand Open

Rabu, 20 Januari 2021 12:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pasangan Ganda Putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, menjadi sorotan media di negaranya setelah bermain hanya empat menit di Toyota Thailand Open 2021.

Ganda putra Negeri Jiran berstatus independen, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bermain empat menit saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong-dae, di  babak pertama pada Selasa (19/01/21).

Baca Juga
Baca Juga

Permainan singkat ini sendiri terjadi karena Kim/Lee memutuskan mundur ketika set pertama sudah mencapai skor 6-2. Penyebabnya adalah karena Lee Yong-dae mengalami cedera.

Hasil pertandingan yang sangat singkat itu pun menjadi sorotan media BHarian. Media tersebut bahkan membandingkan sejumlah pertandingan wakil Malaysia lainnya kemarin yang dicapai rata-rata 30 menit.

Misalnya, ganda putra unggulan delapan, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan duo Thailand Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dengan skor 21-10, 21-18 dalam waktu 32 menit.

Kemudian ada pasangan ganda putri, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen yang berhasil melaju ke babak dua usia menundukkan pemain  Inggris Chloe Birch-Lauren Smith 21-14, 21-14 dalam waktu 34 menit.

Vivian/Cheng Wen nantinya bakal bertemu pasangan Prancis Emilie Lefel/Anne Tran yang juga menang secara WO setelah lawan mereka dari Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida mundur.

Terakhir, pemain tunggal putri, S Kisona juga lolos ke babak kedua Thailand Open 2021 setelah dengan mudah mengalahkan petenis Mesir Doha Hany 21-10, 21-7 dalam waktu 23 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Goh/Tan, setelah lolos ke babak 16 besat lewat permainan 4 menit, akan berhadapan dengan tuan rumah Supak Jomkoh-Kittinupong Kedren, yang mengalahkan wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin 13-21, 21-13, 21-17.

Goh/Tan sendiri diharapkan bisa mempersembahkan trofi kemenangan di Toyota Thailand Open setelah di turnamen pekan lalu gagal juara. Mereka kandas di babak final usai dikalahkan pasangan Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-lin dalam pertandingan rubber game.

MalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisKim Gi-jung/Lee Yong-daeThailand Open 2021Thailand OpenGoh V Shem/Tan Wee Kiong

Berita Terkini

Berita Terpopuler