x

Daftar Peserta BWF World Tour Finals 2020 Dirilis, Media China Soroti Absennya Kevin Sanjaya

Senin, 25 Januari 2021 15:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Daftar peserta yang lolos di BWF World Tour Finals 2020 dirilis, media China soroti absennya wakilnya, tim Jepang dan Kevin Sanjaya.

INDOSPORT.COM - Daftar peserta yang lolos di BWF World Tour Finals 2020 dirilis, media China soroti absennya wakilnya, tim Jepang dan Kevin Sanjaya.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah resmi merilis daftar pebulutangkis yang lolos ke World Tour Finals 2020, dimana dari rilisan nama-nama tersebut media China, Aiyuke, menyoroti absennya wakil Negeri Tirai Bambu, tim Jepang serta Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui tim bulutangkis China dan Jepang untuk kali pertama tidak akan mengirimkan wakilnya ke BWF World Tour Finals 2020 setelah memutuskan mundur dari dua kompetisi Thailand Open 2021 yang digelar pada 12 - 17 Januari dan 19 - 24 Januari.

Tidak adanya wakil China dan Jepang, menurut media China sudah mengurangi keseruan dari gelaran BWF World Tour Finals 2020, dan itu ditambah lagi dengan absennya salah satu pebulutangkis yang kerap kali mencuri perhatian asal Indonesia yakni Kevin Sanjaya.

Pebulutangkis Kevin Sanjaya bersama pasangannya Marcus Gideon memang dipastikan tidak akan berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2020, setelah keduanya memutuskan mundur dua kompetisi Thailand Open 2021 usai sang atlet dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Menurut media China, ketidakhadiran wakilnya, Jepang dan Kevin Sanjaya akan membuat persaingan di BWF World Tour Finals 2020 menjadi kurang lebih menarik. Terlepas dari semua itu, soal siapa yang absen dan berpartisipasi, sebuah kompetisi tetaplah sebuah kompetisi akan tetap dimainkan tanpa memandang siap yang terlibat dan yang tak terlibat.

Dalam rilisan BWF, 5 wakil Indonesia dipastikan bakal tampil di World Tour Finals 2020 yang berasal dari empat sektor yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Adapun wakil Indonesia yang lolos ke BWF World Tour Finals adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan (Ganda putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja (ganda campuran), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Dari kelima wakil Indonesia, pasangan Greysia/Apriyani dipastikan menempati unggulan 1, Ahsan/Hendra di unggulan ketiga, Anthony Ginting di unggulan 8, lalu Praveen/Melati di unggulan kelima dan Hafiz/Gloria di unggulan ketujuh. Drawing pembagian grup World Tour Finals 2020 sendiri akan dilakukan oleh BWF pada Selasa (26/01/21) mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut daftar pebulutangkis yang resmi lolos ke BWF World Tour Finals 2020 dilansir dari situs resmi BWF:

Tunggal Putra

  1. Viktor Axelsen
  2. Anders Antonsen
  3. Chou Tien Chen
  4. Wang Tzu Wei
  5. Angus Ng Ka Long
  6. Srikanth Kidambi
  7. Lee Zii Jia
  8. Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

  1. Carolina Marin
  2. Tai Tzu Ying
  3. Racthanok Intanon
  4. An Se-young
  5. Pornpawee Chochuwong
  6. Michelle Li
  7. Evgeniya Kosetskaya
  8. PV Sindhu

Ganda Putra

  1. Lee Yang/Wang Chi-lin
  2. Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  4. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi
  5. Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov
  6. Marcus Ellis/Chris Langridge
  7. Ben Lane/Sean Vendy
  8. Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae

Ganda Putri

  1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  2. Kim So-yeong/Kong Hee-yong
  3. Lee So-hee/Shin Seung-chan
  4. Chloe Birch/Lauren Smith
  5. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
  6. Linda Efler/Isabel Herttich
  7. Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean
  8. Vivian Hoo/Yap Cheng Wen

Ganda Campuran

  1. Marcus Ellis/Lauren Smith
  2. Mark Lamsfuss/Isabel Harttrich
  3. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
  4. Thom Gicquel/Delphine Delrue
  5. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  6. Seo Seung-jae/Chae Yu-jung
  7. Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja
  8. Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie
JepangBWFChinaKevin SanjayaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaBWF World Tour Finals 2020

Berita Terkini