x

Sudahi Perjuangan, Sebagian Timnas Bulutangkis Indonesia Pulang ke Tanah Air

Senin, 25 Januari 2021 16:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Bulutangkis Indonesia kembali ke Tanah Air usai bertanding pada dua pertandingan di Thailand.

INDOSPORT.COM - Usai mengikuti dua turnamen secara beruntun di Thailand Open, sebagian pebulutangkis Tanah Air yang tidak lolos kualifikasi BWF World Tour Finals kembali ke Indonesia pada Senin (25/1/21).

Sebanyak 18 pemain dan tiga ofisial terbang dengan Singapore Airlines dari Bangkok menuju Singapura pukul 11.15 WIB dan transit selama dua jam di sana. Diperkirakan mereka akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 18.05 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka yang kembali ke Indonesia antara lain Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Rinov Rivaldy, dan Pitha Haningtyas Mentari.

Selain itu, ada juga pasukan junior yang terdiri dari Muhammad Shohibul Fikri, Bagas Maulana, Pramudya Kusumawardana Riyanto, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Adnan Maulana, dan Mychelle Crhystine Bandaso.

"Sebelum ke bandara sudah disiapkan dokumen hasil Swab PCR, Fit to Fly dan dokumen karantina yang diperiksa hanya saat check-in saja. Jadi agak sedikit lama waktu check-in," jelas Aryono Miranat selaku manajer tim, Senin (25/1/21).

"Setelah itu ke imigrasi seperti biasa dan boleh masuk. Memang tidak seketat seperti waktu kedatangan Jumat lalu kita sebenarnya telah menjalani swab mandatory, tapi karena kita mau pulang naik pesawat hari Senin, jadi Sabtu (23/1/21) harus swab lagi," imbuhnya.

Sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah, timnas bulutangkis tidak langsung pulang ke Pelatnas PBSI, Cipayung, melainkan harus menjalani karantina mandiri selama lima hari di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara sembilan pemain yang tinggal di Thailand yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mereka akan melanjutkan perjuangannya pada BWF World Tour Final 2020 yang diselenggarakan pada 27-31 Januari di Impact Arena, Bangkok.

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieHendra Setiawan/Mohammad AhsanGreysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2021Thailand OpenBWF World Tour Finals 2020

Berita Terkini