x

Hasil Pertandingan BWF World Tour Finals 2020: Greysia/Apriyani Menang Telak atas Malaysia

Kamis, 28 Januari 2021 16:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Pipit Puspita Rini
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Pada babak penyisihan hari kedua BWF World Tour Finals 2020, pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhadapan dengan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, pada Kamis (28/1/21).

Berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk Greysia/Apriyani melalui straight game dengan skor akhir 21-17, 21-7.

Pertandingan berjalan sangat intens untuk kedua pasangan dengan durasi sepanjang 35 menit.

Greysia/Apriyani memulai gim pertama dengan sangat baik dan langsung merebut poin pembuka, yang langsung disusul oleh sang lawan berselang beberapa detik kemudian. Sempat unggul 5-1 pada menit-menit awal, Greysia/Apriyani terus membuat kesalahan hingga Vivian/Yap mampu menyamakan kedudukan hingga 6-6.

Kejar-kejaran poin secara ketat pun terus terjadi hingga Greysia/Apriyani berhasil mengungguli poin pada interval gim pertama dengan skor tipis 11-10 usai kesalahan serangan balik yang dilakukan oleh Vivian Hoo.

Baca Juga
Baca Juga

Usai interval pertama, Vivian/Yap mencuri poin terlebih dahulu. Setelah itu, kedua pasangan ini melakoni reli panjang pada poin 12-12. Mereka terus berada di poin yang sama, hingga Greysia/Apriyani mulai bisa mengungguli lawan setelah poin 16-16.

Gim pertama yang berjalan dengan sangat intens ini pun ditutup dengan kemenangan Greysia/Apriyani, 21-17.

Berlanjut ke gim kedua, skor pembuka lebih dulu diraih oleh Vivian/Yap. Sempat diwarnai aksi Apriyani ganti raket di tengah reli, pasangan Indonesia berhasil mendominasi jalannya permainan hingga interval gim kedua dengan perbedaan yang cukup jauh, 11-4.

Usai istirahat sejenak, Greysia/Apriyani terus memperlebar jarak keunggulan dan berhasil menyelesaikan pertandingan pada gim kedua dengan selisih skor sangat jauh, 21-7.

Untuk pertandingan selanjutnya, Jumat (29/1/21), Greysia/Apriyani kembali akan menghadapi pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Greysia PoliiGreysia Polii/Apriani RahayuGreysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour FinalsBWF World TourBWF World Tour Finals 2020

Berita Terkini